a

Ini Harapan Ketua DPRD Melawi di HUT ke-11 Garnita NasDem

Ini Harapan Ketua DPRD Melawi di HUT ke-11 Garnita NasDem

PONTIANAK (21 Juli): Peringatan HUT ke-11 Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem menjadi satu tonggak sejarah bagi perjuangan perempuan di kancah politik tanah air. Lalu bagaimana harapan Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) yang juga Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widya Hastuti dalam memaknainya.

“Usianya saat ini beranjak dewasa, semoga Garnita Malahayati bisa mengambil bagian dalam membesarkan Partai NasDem yang sebentar lagi memasuki tahun politik tahun 2024,” kata Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kalbar, Widya Hastuti, dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Srikanda NasDem asal Melawi itu menjelaskan pihaknya mengisi peringatan HUT ke-11 Garnita NasDem dengan beragam kegiatan seperti potong tumpeng dan pembagian dorprize. Jajaran pengurus Garnita NasDem di tingkat kabupaten dan kota se-Kalbar hadir dalam acara di Kantor Sekretariat DPW NasDem Kalbar, Rabu (20/7).

Lebih jauh dalam acara bertajuk Tumbuh bersama itu, Widya menekankan sebagai salah satu sayap Partai NasDem, Garnita Malahayati merupakan salah satu Garda terdepan sebagai wadah untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Keterwakilan perempuan di kancah politik sangat dibutuhkan. Sekarang tidak ada lagi perbedaan gender. Gender tidak menjadi halangan untuk berkarya. Jadi perempuan tangguh dan bintang di dunia politik,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Kalbar, H. Syarif Abdullah Alkadrie, berharap Garnita NasDem Kalbar dapat terus hadir di masyarakat dan menjadi wadah untuk pengkaderan Srikandi Partai NasDem di berbagai tingkatan.

“Sebelas tahun berdirinya Garnita Malahayati NasDem Kalbar sudah memunculkan kader yang baik, di antaranya Ketua Garnita Malahayati NasDem Kalbar dapat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Melawi, dan salah seorang anggota DPR RI dari Partai NasDem Kalbar adalah seorang perempuan,” kata anggota Fraksi NasDem DPR RI itu.

Peringatan HUT ke-11 Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem berlangsung semarak di 34 provinsi se tanah air sejak Selasa (19/7). Kemeriahan tersebut juga terasa di DPW Garnita NasDem Kalbar. Hadir dalam kemeriahan itu keluarga besar DPW NasDem Kalbar. (WH)

Add Comment