a

Eva Rataba Salurkan 8000 Beasiswa PIP di Tana Toraja

Eva Rataba Salurkan 8000 Beasiswa PIP di Tana Toraja

MAKALE (21 Juli): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 8.000 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Eva bersama Ketua DPD Partai NasDem Tana Toraja yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Evivana Rombedatu, di SDN Inpres 114 Batupapan dan SMA Katolik Makale di Makale, Tana Toraja, Sulsel, Rabu (20/7)

Beasiswa yang diterima para pelajar tersebut sebesar Rp450 ribu untuk siswa tingkat SD, Rp750 ribu untuk siswa tingkat SMP dan Rp1 juta untuk siswa tingkat SMA.

Eva menjelaskan, beasiswa yang disalurkan tersebut merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui jalur aspirasinya.

“Total ada 8.000 penerima bantuan di Tana Toraja untuk tahun ini. Saya akan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat bawah. Untuk tahun depan, akan berusaha dan dapat menambah jumlah penerima bantuan,” kata Eva.

Dengan beasiswa tersebut, Legislator NasDem itu berharap para siswa dapat semakin giat dalam belajar. Selain itu, juga bisa meringankan beban para orangtua siswa dalam hal pembiayaan pendidikan.

“Para orang tua siswa dapat mempergunakan dana bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi anak-anaknya. Sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya,” pungkas Legislator dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Tana Toraja, Evivana Rombedatu menyampaikan, PIP tersebut merupakan aspirasi yang diperjuangkan Eva Rataba. Ia berharap, bantuan tersebut bisa berkelanjutan agar pendidikan di Bumi Lakipadada bisa lebih maju.

“Saat ini kita baru memenuhi sejumlah 8.000 siswa. Tahun depan, kita akan kembali usulkan penambahan agar memenuhi kuota yang telah diberikan kakak Eva Rataba,” ucapnya.

Hadir pula dalam acara itu Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan beberapa pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Tana Toraja, para kepala sekolah, dan para orang tua siswa penerima beasiswa PIP. (NASDEM TATOR/ MEDIA CENTER ESR/Dis/*).

Add Comment