a

Reses ke Sumsel, Irma Sosialisasi Bangga Kencana dan CekKLIK

Reses ke Sumsel, Irma Sosialisasi Bangga Kencana dan CekKLIK

KAYU AGUNG (20 Juli): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyosialisasikan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (20/7).

Sosialisasi itu dilakukan dalam rangkaian kunjungan reses ke sejumlah wilayah di daerah pemilihannya, Sumsel II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir).

Dalam kesempatan tersebut Irma mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi angka pernikahan di usia dini, menekan laju pertumbuhan penduduk, dan percepatan penurunan angka stunting di Sumsel.

“Sasaran utama sosialisasi ini adalah kaum remaja serta masyarakat pada umumnya, agar mereka lebih mengenal tentang program keluarga berencana, penggunaan alat kontrasepsi yang tepat, dan bahaya pernikahan dini,” ujar Irma.

Sebelumnya, Senin (18/7) Irma juga telah menyosialisasikan Bangga Kencana di Ogan Komering Ulu Selatan, sedangkan pada Selasa (19/7) sosialisasi serupa juga digelar di Ogan Komering Ulu Timur.

Tidak hanya menggandeng BKKBN, Irma juga bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk sosialisasi CekKLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa).

Irma menjelaskan, sosialisasi CekKLIK bertujuan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat mengenai obat-obatan kedaluarsa yang berbahaya dan makanan yang tidak tersertifikasi oleh BPOM.

“Ini penting dilakukan agar masyarakat dapat membeli produk obat dan makanan yang tidak membahayakan. Masyarakat pun menjadi konsumen yang cerdas. Masyarakat perlu cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang tercantum dalam label, pastikan produk memiliki izin edar dan cek masa kedaluwarsa produk,” imbuhnya.

Sosialisasi CekKLIK juga sudah terlaksana di Ogan Komering Ulu Selatan pada Senin (18/7) dan Ogan Komering Ulu Timur pada Selasa (19/7).

Dalam rangkaian sosialisasi tersebut, Irma juga menggandeng tokoh masyarakat dan stakeholder untuk menyukseskan sosialisasi. Selain itu, ia juga menyediakan berbagai hadiah agar masyarakat tertarik mengikuti sosialisasi.(Citamia/Dis/*)

Add Comment