a

NasDem Dorong Optimalisasi Sektor Perikanan di Donggala

NasDem Dorong Optimalisasi Sektor Perikanan di Donggala

DONGGALA (19 Juli): Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) mengatakan potensi sektor perikanan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat besar. Pemerintah harus memberikan dukungan operasional dan penguatan infrastruktur guna memudahkan para nelayan mengembangkan hasil perikanan.

“Kami telah mendengarkan aspirasi kelompok nelayan di PPI Donggala, seperti kurang bahan bakar minyak (BBM), hingga dermaga yang rusak akibat dampak tsunami tahun 2018 lalu,” kata Rusdi dalam Kunjungan Kerja Komisi IV DPR ke PPI Donggala, UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah 1, Sulteng, Kamis (14/7).

Hal tersebut langsung direspon Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yang menyatakan bahwa pada 2023, KKP sudah menganggarkan untuk perbaikan dermaga di PPI Donggala.

Selain itu, di tahun 2022 ini, KKP juga akan memfokuskan pada perbaikan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan yang beberapa waktu lalu juga rusak akibat dampak tsunami.

“Memang perlu dukungan dari Pusat, karena PPI Donggala butuh support lantaran keterbatasan anggaran. Itu akan menjadi tindaklanjut kami dalam rapat dengar pendapat (RDP) dan rapat kerja (Raker) di Komisi IV DPR,” ungkap Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

(MI/*)

Add Comment