a

Ratu Wulla Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di SBD

Ratu Wulla Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di SBD

TAMBOLAKA (18 Juli): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla menggelar kampanye percepatan penurunan stunting di Gereja Kristen Sumba (GKS) Ndeta Ate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/7).

Ratu mengatakan, Provinsi NTT menjadi penyumbang terbesar prevalensi stunting di Indonesia. Kasus stunting di NTT kini berada pada angka 22%. Ia memberikan perhatian serius terhadap kerja melawan stunting.

“Kampanye penurunan stunting sangat penting agar pemahaman masyarakat akan stunting serta pencegahan dan penanganannya bisa perlahan-lahan lebih baik dari hari ke hari,” ujar Ratu.

Legislator NasDem itu sudah mengalokasikan kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting tahun ini sebanyak 25 kali. Tidak hanya itu, ia berjanji akan terus memperjuangkan dukungan anggaran dari APBN ada peningkatan setiap tahunnya, termasuk khusus program untuk penanganan stunting.

“Saya berharap di 2024 nanti, prevalensi stunting secara nasional bisa turun di angka 14 persen sebagaimana harapan Bapak Presiden Joko Widodo dalam nawacitanya,” kata Ratu.

Legislator NasDem dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu mengajak seluruh warga jemaat gereja agar terus memberikan perhatian bagi ibu hamil serta anak-anak pada usia tumbuh kembangnya. Selain itu, ia juga memberi pesan agar jemaat mulai merencanakan kelahiran anak.

“Kita harus bisa memperhatikan kesehatan ibu dan anak dengan memberikan gizi dan kasih sayang yang baik,” pesannya.

Ia berharap, semua materi yang disampaikan dalam momentum itu dapat diterapkan dalam rumah tangga masing-masing untuk menurunkan angka stunting di SBD.

Sehari sebelumnya pada Sabtu (16/7), kegiatan yang sama juga dilakukan Ratu dan mitranya BKKBN Provinsi NTT dengan menggandeng GKS Waimangura, Klasis Waimangura Yango, Kecamatan Wewewa Barat, SBD.(RO/Dis/*)

Add Comment