a

Perlu Segera Formulasi Harga Tiket Garuda

Perlu Segera Formulasi Harga Tiket Garuda

JAKARTA (1 Juli): Anggota Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie menyoroti berbagai masalah yang ada pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Perusahaan plat merah itu dilanda permasalahan keuangan, hingga biaya operasional tinggi yang menyebabkan harga tiket mahal.

“Saya berharap pesawat Garuda berkaitan dengan safety mohon diperhatikan. Kita berharap penerbangan kita sudah sangat aman. Mudah-mudah Garuda tidak ada kabar pailit lagi,” ujar Syarief saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Selain itu, Legislator NasDem dari Dapil Kalimantan Barat I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya) itu juga mendesak agar segera ada formulasi terkait mahalnya harga tiket Garuda. Menurutnya, mahalnya harga tiket tersebut disebabkan biaya operasional yang terlalu tinggi.

“Kita tahu pasti ada profit yang dihasilkan. Kita tidak mau mendengar lagi Garuda mendapatkan kerugian,” tandasnya.

Syarief mengatakan, Garuda Indonesia adalah simbol penerbangan sekaligus kebanggaan Indonesia. Untuk itu, berbagai permasalahan yang menjeratnya harus diatasi dengan baik.

“Kalau sampai Garuda pailit, itu menghilangkan sejarah. Ikon Garuda yang kita tahu merupakan identitas transportasi Indonesia,” pungkasnya.

(RO/Mus/Dis/*)

Add Comment