a

NasDem Sukses Panen Jagung Hibrida di Cidolog, Petani Pun Tersenyum

NasDem Sukses Panen Jagung Hibrida di Cidolog, Petani Pun Tersenyum

CIDOLOG (1 Juli): Ditanam pada pertengahan Maret 2022 lalu, panen jagung hibrida program kemitraan NasDem di Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi meraih kualitas jagung paling tinggi standar nasional. Jagung yang dipanen ukurannya bahkan mencapai ukuran betis orang dewasa.

Program ekosistem pertanian yang digaungkan pegiat ekonomi kerakyatan yang juga Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki di berbagai wilayah Indonesia terus memperlihatkan hasil dan manfaatnya bagi publik terutama petani. Petani pun dapat tersenyum lebih lebar.

Seperti dalam panen jagung hibrida di lahan seluas 1,2 Hektare yang merupakan hasil budidaya jagung dari petani di Kecamatan Cidolog melalui program kemitraan NasDem yaitu Ijud Winara.

Panen kali ini juga dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup, serta pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Cidolog, serta masyarakat setempat.

Alhamdulillah panen di lokasi ini cukup baik dan yang paling baik di tahun ini, insyaallah ini bisa lebih ditingkatkan lagi berkat Ayep Zaki Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem,” kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup, Kamis (30/6).

Menurut Ucok, panen tersebut merupakan kelanjutan dari budidaya dan panen di kecamatan-kecamatan lain di wilayah Sukabumi. Dia pun sangat mengapresiasi Ayep Zaki berkat terobosan dan berbagai inovasinya dalam menghadirkan program-program pro rakyat.

“Kami dari DPD NasDem selaku ketua DPD sangat mendukung kegiatan ini dan harus terus dilakukan. Bahkan kami berharap kepada DPP, DPW agar program ini bisa dilaksanakan di seluruh provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia jadi program ini bagus sekali,” kata dia.

Salah satu petani mitra program NasDem, Ijud Winara juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas bimbingan Ayep Zaki dalam melakukan budidaya jagung di wilayahnya.

Alhamdulillah walaupun di tanah darat yang unsur haranya sangat kurang tapi ada treatment yang sangat baik berkat bekerjasama dengan Ayep Zaki dan hasilnya memuaskan. Ini hasil jagungnya standar yang paling baik,” terang Ijud.

Kemudian H. Ayep Zaki yang juga Anggota DPP NasDem Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa itu menyampaikan akan terus membuktikan konsistensi dalam program ekosistem pertanian di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Sukabumi.

“Inilah bukti nyata gerilya kader NasDem. Kita akan terus melakukan uji coba program ekosistem pertanian di seluruh kecamatan di Sukabumi agar petani mitra dapat merasakan peningkatan produktivitas yang otomatis kesejahteraan meningkat,” kata Ayep.’

Sebagai informasi melalui program kemitraan Partai NasDem akan menyasar seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi secara bertahap dari satu desa ke desa lain yang tersebar di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi untuk mengembangkan komoditas padi, jagung dan kedelai bersama petani. (WH)

Add Comment