a

NasDem dan MPR RI Sepakat Dorong Pemilu Lebih Bernilai

NasDem dan MPR RI Sepakat Dorong Pemilu Lebih Bernilai

JAKARTA (1 Juli): Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menerima silaturahmi kebangsaan dari sejumlah pimpinan MPR RI di ruang kerjanya di NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7). Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu menghasilkan beberapa pokok pikiran.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba pertama sekitar pukul 13:53 WIB dan disambut Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw beserta sejumlah pengurus DPP NasDem seperti Amelia Anggraini, Hermawi Taslim, Atang Irawan, dan Syarief Abdullah Alkadrie.

Kedatangan orang nomor satu di MPR RI itu pun disusul kedatangan unsur pimpinan lainnya seperti Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, serta Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma’ruf Cahyono. Jajaran Pimpinan MPR RI langsung menuju ruang kerja Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Pada kesempatan itu nampak Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dan Sekjen DPP NasDem, Johnny G Plate mendampingi Surya Paloh.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan dalam kunjungan kerja MPR RI ke NasDem Tower itu menghasilkan berbagai macam diskusi menarik yang tentu bermuara pada pembahasan sekaligus mencari jalan keluar dari berbagai permasalahan bangsa ini.

Beberapa pembahasan tersebut kata Surya adalah bagaimana keadaan dan keberadaan situasi yang ada, potret sosial masyarakat hingga kesiapan NasDem sebagai institusi partai politik dalam mempersiapkan diri mengambil langkah-langkah kebijakan dalam persiapan menghadapi Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang.

“Dari diskusi-diskusi itu menghasilkan kesepakatan yang sama. Kami tentu berharap upaya konsolidasi seluruh komponen dan elemen masyarakat yang mengarah kepada satu bangun kesadaran bersama agar Pemilu yang nanti insyaallah akan kita hadapi pada 2024 yang akan datang akan jauh lebih memberikan nilai kualitas Pemilu itu sendiri,” kata Surya.

Selain itu lanjut Surya dalam pertemuan tersebut juga menyepakati beberapa kesepakatan pemikiran dalam upaya-upaya menjaga persatuan dan kedaulatan rakyat.

“Dan bangun kesadaran yang memberikan arti bagaimana mementingkan kepentingan persatuan di antara sesama anak bangsa ini di atas kepentingan para calonnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh karena telah menyambutnya dengan sambutan yang luar biasa hangat dan telah memberi masukan-masukan yang menurut dia luar biasa dahsyatnya.

“Dahsyat karena gagasan beliau yang tidak pernah terpikirkan oleh kita di MPR bagaimana MPR melalui berbagai langkah-langkahnya melakukan penguatan melakukan langkah-langkah mengembalikan marwahnya sebagai lembaga tertinggi negara sebagai amanah konstitusi sebelum reformasi,” kata dia.

(WH)

Add Comment