a

Kunjungan Kerja MPR RI ke NasDem Tower Upaya Membangun Konsensus Nasional

Kunjungan Kerja MPR RI ke NasDem Tower Upaya Membangun Konsensus Nasional

JAKARTA (1 Juli): Kunjungan kerja dan silaturahmi kebangsaan MPR RI ke NasDem Tower mendapati satu benang merah yakni komunikasi partai politik harus selalu harmonis serta menjaga nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai persatuan.

Demikian disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo usai bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7).

“Ini adalah kunjungan dalam kita berupaya membangun konsensus nasional membangun konvensi untuk tujuan-tujuan dalam kepentingan bangsa yang jauh lebih besar lagi ke depan,” kata politisi yang karib disapa Bamsoet itu.

Bamsoet mengatakan, pihaknya banyak mendapat masukan dan pandangan dari Ketum Partai NasDem, Surya Paloh. Salah satunya menurut dia adalah diperlukan konsolidasi di seluruh komponen dan elemen masyarakat agar Pemilu 2024 yang akan datang jauh lebih memberi arti dan nilai kualitas.

“Terutama kita juga menjadi katalisator daripada Ketua Umum Partai Politik dalam rangka membangun kebersamaan membangun persatuan dan menghindari keterbelahan yang terpenting adalah kita membangun bersama-sama kedewasaan dalam berpolitik kedewasaan kita dalam berdemokrasi,” tambah dia.

Kunjungan MPR RI ke NasDem Tower merupakan kunjungan silaturahmi kebangsaan yang dimulai kembali pasca dua tahun terhalang krisis pandemi. MPR RI juga akan melakukan kunjungan serupa ke partai-partai politik lain di tanah air.

Selain Bamsoet turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, serta Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma’ruf Cahyono.

Jajaran Pimpinan MPR RI langsung menuju ruang kerja Ketua Umum NasDem Surya Paloh, tampak Sekjen DPP NasDem, Johnny G Plate mendampingi Surya Paloh menerima silaturahmi kebangsaan tersebut. (WH)

Add Comment