a

Berapi-api, Saan Cetak Mental Pejuang Kader NasDem Kabupaten Bogor

Berapi-api, Saan Cetak Mental Pejuang Kader NasDem Kabupaten Bogor

BOGOR (1 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa mencetak mental pejuang dari para kader NasDem Kabupaten Bogor. Menurut Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu tidak ada yang tidak mungkin diraih apabila seluruh keluarga besar NasDem punya tekad, semangat dan keyakinan yang kuat.

“Yang dibutuhkan oleh kita hari ini adalah semangat dan motivasi, serta optimisme, keyakinan yang tinggi yang harus tertanam kepada seluruh pengurus Partai NasDem di Kabupaten Bogor,” kata Saan dalam acara Kaderisasi dan Pendidikan Politik NasDem Kabupaten Bogor Dapil 3 dan 4 di Kinasih Resort & Conference, Caringin, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Frits, Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bogor, Ir. H. TB Imron, Bendahara DPD NasDem Kabupaten Bogor, Fahirmal Fahim SH serta jajaran pengurus DPD dan DPC NasDem Kabupaten Bogor.

Menurut Saan, prasyarat pertama yang harus dimiliki para kader NasDem hari ini adalah meyakinkan diri bahwa pada 2024 yang akan datang NasDem akan menjadi bagian dari partai pemenang papan atas.

“Saya yakin selama kita punya niat baik didasarkan pada semangat dan niat yang baik Allah Subhanahu wata’ala akan senantiasa meridhoi dan mengabulkan apa yang menjadi cita-cita tujuan dan langkah-langkah politik kita semua menuju 2024 yang akan datang,” kata dia.

Saan menambahkan kegiatan kali ini dapat menjadi momentum dalam memupuk kebersamaan sekaligus menghadirkan optimisme di seluruh sendi kepengurusan NasDem. Dia meyakini selain keyakinan dan percaya diri kemenangan juga membutuhkan perjuangan, kerja keras, pengorbanan dan doa.

“Saya yakin dan tentu saya juga berharap apakah kakak-kakak juga yakin NasDem di Kabupaten Bogor di 2024 yang akan datang bukan hanya sekadar bangkit tapi menjadikan partai pemenang di papan atas di 2024 mendatang,” kata dia.

Saan pun mengingatkan tidak mudah memang dalam merengkuh kemenangan, dan tidak ada kemenangan yang datang secara tiba-tiba begitu saja. Dia pun memotivasi para kader NasDem untuk bekerja lebih ekstra di atas partai politik lain yang menjadi pemenang di Kabupaten Bogor.

Insyaallah kita akan terus bersinergi kita akan terus berkolaborasi untuk kemenangan Partai NasDem di Kabupaten Bogor,” demikian tutup politisi kelahiran Karawang, 5 Juli 1968 itu.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) dr. Frits mengatakan kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik ini merupakan bagian dari agenda konsolidasi NasDem khususnya di Kabupaten Bogor, agar di 2024 dapat meraih kursi yang signifikan.

“Kami menargetkan minimal 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD Provinsi Jabar, dan 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor. Itu minimal yang kami optimistis dapat meraihnya,” ujar Frits yang memiliki nama lengkap Friedrich M. Rumintjap itu.

Dia berharap dan optimistis NasDem ke depan akan semakin besar, makin berkiprah, makin diketahui serta diminati oleh segenap masyarakat Kabupaten Bogor sehingga leading di tahun 2024 mendatang.

 

Workshop

Pada kesempatan itu juga digelar Workshop Dapil V DPR RI dan Dapil VI DPRD Provinsi: Peta Jalan Partai NasDem Jawa Barat Menuju Pemenangan Pemilu Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Jabar sekaligus Ketua Pemenangan Pemilu Jabar Saan Mustopa dan didampingi oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) dr. Frits.

Workshop diikuti para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI, Bacaleg DPRD Provinsi Jabar, serta 40 ketua DPC NasDem se-Kabupaten Bogor.

Saan menegaskan untuk tampil sebagai pemenang papan atas Pemilu 2024 mendatang diperlukan kebersamaan seluruh kader NasDem di tiap tingkatan di Kabupaten Bogor.

“Bekerja sama dengan para caleg, saling membantu dan saling menguatkan, bukan memanfaatkan,” ujar Saan.

Untuk itu, lanjut Saan, kepengurusan di tingkat desa atau kelurahan harus segera terbentuk 100 persen.

Alhamdulillah kepungurusan DPC (tingkat kecamatan) sudah mencapai 100 persen. Tinggal yang masih harus digenjot DPRt (tingkat desa atau kelurahan),” tandas Saan.

Seperti diketahui, Kabupaten Bogor saat ini terdiri dari 40 kecamatan dan 435 desa/kelurahan. (WH)

Add Comment