a

Rektor Unkhair Apresiasi Kunjungan Lestari Moerdijat ke Ternate

Rektor Unkhair Apresiasi Kunjungan Lestari Moerdijat ke Ternate

TERNATE (30 Juni): Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rabu (29/6). Kehadirannya di salah satu kampus terbaik di Maluku Utara itu pun mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari berbagai pihak.

“Saya bahagia sekali nilai-nilai kebangsaan mahasiswa dan rektor luar biasa ini yang harus kita jaga dan memang sekarang sudah waktunya bagi kita untuk terus menerus mengingatkan nilai-nilai kebangsaan,” kata dia kepada awak media usai acara.

Dalam acara yang dihadiri ratusan mahasiswa itu Ketua DPW NasDem Jateng tersebut mengingatkan kepada mahasiswa dan civitas akademik akan pentingnya mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Hermawi Taslim, dan anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif.

Sementara itu, Rektor Universitas Khairun Ternate, Ridha Ajam pun mengapresiasi kehadiran Lestari Moerdijat di Ternate dan membagikan pemahamannya seputar empat pilar kebangsaan.

Dia berpesan kepada seluruh mahasiswa yang berkesempatan mengikuti sosialisasi empat pilar tersebut dapat menimba pengetahuan dan pengalaman seputar perjuangan NKRI, dan menanamkan kecintaan yang kokoh terhadap Indonesia.

“Mahasiswa Unkhair yang berkesempatan hadiri kegiatan sosialisasi ini, setidaknya mendapatkan pengalaman serta ilmu baru dari salah satu tokoh nasional perempuan yakni Ibu Lestari,” ujarnya.

Usai memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Lestari Moerdijat melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kedaton Kesultanan Ternate.

Kunjungannya melihat bangunan anggun dan indah yang dibangun 24 November 1813 oleh salah satu Sultan Ternate bernama Sultan Muhammad Ali itu untuk melihat secara langsung sejarah dan budaya Ternate. (WH)

Add Comment