a

Potret Perjuangan NasDem Sulsel Wujudkan Pembangunan Jalan Rampi

Potret Perjuangan NasDem Sulsel Wujudkan Pembangunan Jalan Rampi

MAKASSAR (30 Juni): Perjuangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam membuka akses jalan bagi warga Rampi, Luwu Utara sungguh membutuhkan kerja ekstra. Menginap di atas gunung hingga bermalam di tenda darurat adalah salah satu dari banyak potret perjuangannya.

Salah satu penanggung jawab misi kemanusiaan tersebut, Ridwan menceritakan cerita perjuangan para pekerja dan operator alat berat di lapangan.

Yah di tempat inilah kami tidur dan makan. Yang pasti ada suka dukanya selama pengerjaan ini. Termasuk pemerintah setempat biasa juga mereka datang bawa makanan ke tempat kami,” kata Ridwan B alias Dowang, dalam keterangannya, Kamis (30/6).

Ridwan melanjutkan, DPW NasDem Sulsel bersama DPD NasDem Luwu Utara, terus mengerjakan ruas jalan untuk membuka akses yang layak untuk masyarakat di Kecamatan Rampi, Luwu Utara.

Dalam pengerjaan ruas jalan tersebut pihaknya harus membangun tenda darurat sebagai tempat berteduh dan menginap di atas gunung. Semua dilakukan demi memastikan ruas jalan bisa diselesaikan secepatnya.

“Di dalam tenda yang tidak begitu luas, para bekerja beristirahat. Terlihat juga di bagian belakang tenda dijadikan sebagai sebagai dapur,” tambah dia.

Ridwan menerangkan, tak hanya laki-laki tetapi ada juga dua sampai tiga orang kaum ibu yang ikut dalam misi kemanusiaan Partai NasDem itu. Mereka lanjut dia menyiapkan makanan untuk para operator bekerja melakukan pembukaan dan perbaikan jalan.

“Mesti dengan keterbatasan dan kondisi berada di dalam hutan serta jauh dari perkampungan, tidak menjadikan pekerja patah semangat dan bermalas-malasan,” tegas Ridwan.

Lebih jauh Ridwan menerangkan sejak dikerjakan Mei 2022 lalu, alat berat Partai NasDem sudah mengerjakan setengah jalan sepanjang 45 Kilometer lebih dengan lebar Jalan 6 (enam) meter dan terus mengerjakan ruas jalan di Kecamatan Rampi.

Insyaallah, sekitar 8 kilometer lagi kami sudah lewati jalan ekstrim ini. Jalan selebihnya tinggal dirapikan saja,” tutup Ridwan Dowan.

(RO/WH/*)

Add Comment