a

NasDem Banten Terima Kunjungan Kelembagaan Bawaslu

NasDem Banten Terima Kunjungan Kelembagaan Bawaslu

SERANG (30 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Banten menerima kunjungan kelembagaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten di Kantor DPW NasDem Banten, Jalan Raya Pandeglang KM 3 Komplek Tembong Indah, Kota Serang Banten, Rabu (29/6). Kedatangan Bawaslu Banten disambut hangat Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi dan para Pengurus DPW dan DPD Partai NasDem se-Banten.

Ketua DPW Partai NasDem Banten, Edi Ariadi mengatakan kedatangan Bawaslu sangat penting bagi Partai NasDem terkait persiapan pengawasan tahapan pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kita apresiasi kedatangan Bawaslu Banten ini adalah momen yang sangat penting bagi Partai NasDem untuk lebih memahami terkait pengawasan pada Pemilu 2024 mendatang dan kita berharap Bawaslu sangat objektif dalam melakukan pengawasan,” kata mantan Wali Kota Cilegon itu.

Dalam kunjungan kelembagaan itu Komisioner Bawaslu Banten dihadiri dua komisioner Koordinator Devisi Pengawasan Nuryati Solapari dan Koordinator Divisi Humas Hubal Sam’ani serta para staf Bawaslu Banten.

Komisioner Bawaslu Banten, Nuryati Solapari mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka program ‘Bawaslu Mendengar’ dengan jemput bola ke beberapa partai politik di Banten. Jemput bola itu kata dia terkait catatan-catatan dari perspektif partai politik pada Pemilu 2024.

Dia menambahkan, kunjungan kelembagaan itu juga dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi Bawaslu dalam melakukan persiapan pengawasan tahapan pemilihan umum dan Pemilihan kepala daerah serentak 2024.

“Ini bagian sosialisasi tugas dan fungsi dari Bawaslu Banten, sehingga membuka ruang diskusi dan masukan dari partai politik. Ini kunjungan sudah ke 5 partai politik, yaitu PKS, Gerindra, Golkar, PPP dan NasDem,” ungkap Nuryati.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Banten Aries Halawani mengapresiasi kedatangan dari Bawaslu Banten. Menurutnya, kehadiran Bawaslu sangat penting menjelang Pemilu 2024.

“Bawaslu sebagai wadah pengaduan peserta Pemilu. Ketika terjadi persoalan di tingkat TPS, KPPS, Bawaslu sudah menyiapkan sarana yang ada. Saat terjadi kecurangan,” ucap Aries.

Dikatakan Aries, kedatangan Bawaslu Banten bagian dari tahap awal. Sehingga dalam waktu dekat Partai NasDem akan menjadwalkan Training of Trainer (TOT) khususnya untuk para saksi.

“Saya mengingatkan kepada kader-kader NasDem Banten maupun saksi-saksi jangan takut jika terjadi kecurangan dalam pemilu segera melaporkan ke Bawaslu untuk membela partai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Banten Agus Maulana menyampaikan bahwa Partai NasDem harus benar-benar menyiapkan infrastruktur saksi di semua tingkatan.

“Saksi harus benar-benar loyal terhadap partai sehingga kecurangan-kecurangan yang ada di lapangan akan terjadi lagi seperti pemilu sebelumnya,” kata dia.

(RO/WH/*)

Add Comment