a

NasDem Kota Makassar Buka Pendaftaran Bacaleg Terbaik Pekan Depan

NasDem Kota Makassar Buka Pendaftaran Bacaleg Terbaik Pekan Depan

MAKASSAR (28 Juni): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, Sulawesi Selatan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat dan putra putri terbaik Makassar untuk mendarmabaktikan diri seutuhnya buat masyarakat melalui jalur politik di ajang Pileg mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Makassar, Mario David, mengatakan proses rekrutmen terbuka untuk menjaring bakal calon legislatif dilakukan pihaknya melalui program NasDem Memanggil.

“Panggilan kebangsaan untuk berjuang bersama Partai NasDem menjadi Wakil Rakyat,” kata anggota DPRD Makassar itu dalam keterangannya, Selasa (28/6).

Mario menerangkan pendaftaran akan resmi dibuka mulai 1 Juli – 5 Agustus 2022 di Kantor DPD NasDem Makassar Jalan AP Pettarani No 65 pada setiap hari kerja.

“Pendaftaran dan pengambilan berkas Bacaleg Partai NasDem sudah kami buka pekan depan,” kata dia.

Mario menambahkan program tersebut akan tetap konsisten dengan mekanisme tanpa maharnya. Sehingga para putra dan putri terbaik Makassar yang ingin mengikuti ajang tersebut tidak akan dikenakan biaya.

Dirinya menegaskan, pihaknya juga telah melakukan berbagai rapat persiapan dalam rangka semangat menyukseskan program dan menggapai target NasDem Makassar di Pileg mendatang.

“Kami mengundang semua elemen masyarakat baik tokoh muda, tokoh perempuan, pengusaha, birokrat, aktivis, wirausaha, pekerja profesional, pegawai bank, dokter, insinyur, kreator konten, dan yang lain untuk mendaftarkan diri masuk dalam sistem politik membangun daerah yang kita cintai demi bangsa dan negara,” kata dia.

Mario juga menekankan NasDem Makassar juga bakal memberikan kuota 30% keterwakilan perempuan di setiap Dapil. Untuk mendaftar pun caranya cukup mudah karena para pendaftar cukup melengkapi persyaratan administrasi apabila telah memenuhi beberapa persyaratan umum.

“Beberapa persyaratan umum untuk ikut mendaftar diantaranya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tidak pernah terlibat kegiatan kelompok terorisme hingga tidak pernah terlibat pidana,” kata dia.

Selain itu juga beberapa kriteria lain seperti memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, mampu bersosialisasi dan menggalang dukungan masyarakat, bebas dari penyalahgunaan narkoba dan tidak pernah terlibat kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Jadilah bagian dalam gerakan perubahan Restorasi Indonesia dari Kota Makassar dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung di 085299709933 atau 082195908225.

(WH)

Add Comment