a

Paham Intoleran Harus Diberantas Sejak Dini

Paham Intoleran Harus Diberantas Sejak Dini

JAKARTA (23 Juni): Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mendukung langkah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang memberikan bimbingan konseling kepada murid di sekolah-sekolah terafiliasi organisasi Khilafatul Muslimin. Langkah tersebut sebagai upaya menetralisasi paham intoleran kepada para siswa tersebut.

“Karena memang ajaran intoleransi harus diberantas sejak dini,” kata Sahroni melalui keterangannya, Rabu (22/6).

Legislator NasDem itu menegaskan, upaya menghindarkan anak-anak dari paham intoleran merupakan tanggung jawab bersama. Penerus bangsa tidak boleh tercemar dengan paham tersebut.

“Pastikan kondisi mental maupun psikologis anak-anak tersebut tidak terganggu dengan paham intoleran,” ungkapnya.

Sahroni berharap, BNPT dan pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan baik memberikan bimbingan. Upaya menjauhkan penerus bangsa dari paham intoleran harus dilakukan secara maksimal.

Selain itu, ia menilai langkah BNPT menetapkan Khilafatul Muslimin sebagai kelompok intoleran sudah tepat. Sahroni meyakini hal itu sudah melalui pertimbangan matang dengan bukti-bukti kuat.

“Mereka (BNPT) juga berkomitmen untuk terus memantau organisasi ini dan berbagai organisasi radikal lainnya. Jadi ini sudah merupakan langkah yang tepat,” tandas Legislator NasDem dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) itu.

Sebelumnya, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar menyampaikan pihaknya akan mencari solusi atas anak-anak yang sempat menjadi murid di sekolah-sekolah yang terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin. Salah satu solusi dengan memberikan konseling menggandeng pemerintah daerah. (medcom/*)

Add Comment