a

Willy Tegaskan NasDem Partai Terbuka, Bisa Jadi Teman Curhat Kebangsaan

Willy Tegaskan NasDem Partai Terbuka, Bisa Jadi Teman Curhat Kebangsaan

JAKARTA (22 Juni) : Partai NasDem belakangan ini seolah menjadi primadona bagi partai politik tanah air. Begitu juga kehadiran NasDem Tower menjadi magnet politik baru sebagai destinasi wisata politik di tanah air.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Willy Aditya mengatakan NasDem merupakan partai yang terbuka, untuk itu NasDem selalu membuka dirinya bagi siapa saja partai politik tanah air untuk berkunjung dan saling bertukar pikiran, gagasan bahkan sebagai teman curhat kebangsaan.

“Kita kebetulan membuka diri untuk menjadi teman curhat kebangsaan, curhat persoalan aktual sekaligus ini wisata politik,” kata Willy di NasDem Tower, Rabu (22/6).

Willy menegaskan negara ini terlalu kecil jika hanya diselesaikan oleh satu atau dua golongan dan parpol. Untuk itu semua kelompok diundang Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh untuk membicarakan persoalan-persoalan kebangsaan.

Terkait koalisi Willy melanjutkan ada dua hal yang menjadi poin utama dalam membangun koalisi politik. Pertama adalah komunikasi yang intensif. Kedua, membangun kesepahaman dan yang  terakhir melahirkan kesepakatan kerjasama diantara partai-partai yang ada.

“Inilah momentum untuk saling melakukan komunikasi politik yang sangat intensif dan NasDem minggu-minggu ini akan intensif untuk membangun komunikasi dengan partai yang memiliki kesamaan terhadap dukungan calon dan kesamaan platform perjuangan politik,” demikian Willy.

Lebih jauh Willy menekankan NasDem tidak tergesa-gesa dalam membangun poros koalisi pada Pemilu mendatang. NasDem lebih mengedepankan politik gagasan dan membangun kecocokan dalam melangkah serta upaya membangun bangsa.

“Berproses saja, alon-alon, step by step kita lalui. Ini bukan kawin paksa. Ini menyatukan rasa persamaan visi dan misi ini yang kita kedepankan tentu butuh waktu dan proses,” demikian tutup Willy.

Seperti diketahui, jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Ketua Ketum Partai NasDem, Surya Paloh. Rombongan PKS dipimpin langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan tiba di NasDem Tower, Rabu (22/6). Rencananya, salah satu petinggi partai lain juga berencana akan mengunjungi NasDem Tower pada Kamis (23/6). (WH)

Add Comment