a

Surya Paloh Ajak Presiden PKS Keliling NasDem Tower

Surya Paloh Ajak Presiden PKS Keliling NasDem Tower

JAKARTA (22 Juni): Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh, menerima langsung kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta rombongan di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6). Pada kesempatan itu Surya Paloh juga mengajak tamu spesialnya itu berkeliling NasDem Tower.

Ahmad Syaikhu bersama rombongan diajak Surya berkeliling untuk melihat langsung berbagai fasilitas modern yang dimiliki NasDem Tower, gedung dengan 23 lantai itu dari satu tempat ke tempat lainnya.

Saat kedatangan awalnya sejumlah pengurus PKS langsung dijamu makan siang di Sky Garden yang berada di NasDem Tower. Di sana jajaran pengurus PKS disambut langsung Ketum Partai NasDem Surya Paloh bersama sejumlah pengurus dan fungsionaris NasDem.

Usai kegiatan makan siang bersama pertemuan dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan di ruang kerja Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Pada kesempatan itu didapati banyak kesamaan pandangan, pikiran, yang mungkin dikolaborasikan bersama dalam rangka menambah kualitas Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi banyak terjadi pembicaraan-pembicaraan dan kita juga sudah makan siang bersama,” kata Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Selepas bertukar gagasan dan berdiskusi, Surya mengajak rombongan PKS melihat ruang kerja pribadinya kemudian dilanjutkan melihat command center atau ruang war room milik NasDem yang menyajikan berbagai perkembangan teraktual dari kader-kader NasDem seluruh Indonesia.

Surya kemudian mendampingi jajaran pengurus DPP PKS untuk melihat galeri kebangsaan milik NasDem Tower dan perpustakaan milik NasDem Tower yang juga menyajikan berbagai koleksi buku termasuk kitab kuning.

Tampak jajaran pengurus DPP PKS terpukau dan kagum melihat keseriusan NasDem dalam mencerminkan partai politik yang representatif bagi masyarakat luas. Selain itu jajaran pengurus DPP PKS juga diajak masuk ke dalam studio mini milik NasDem Tower.

Surya mengatakan, diperlukan sikap menghargai bagi arti keberadaan institusi partai politik dalam melanjutkan pembangunan bangsa. Apalagi kata dia segala permasalahan bangsa yang kompleks ini tidak bisa diselesaikan hanya satu institusi partai politik melainkan dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kita harap ini merupakan suatu awal yang baik untuk memulai suatu diskusi terhadap suatu hal yang tentunya seperti kita pahami bersama bagaimana partai-partai politik sekarang ini sedang mempersiapkan konsolidasi barisannya masing-masing di dalam menyongsong pemilu pada tahun 2024 yang akan datang,” tambah Surya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengakui, adanya kesamaan NasDem dengan PKS merupakan hubungan yang saling membangun satu sama lainnya.

“Tadi bahwa banyak kesamaan-kesamaan diantara NasDem dengan PKS makanya dalam positioning kita hari ini pak Ketum (Surya Paloh) tadi menjelaskan bahwa kita equal partnership,” kata Ahmad Syaikhu.

(WH)

Add Comment