a

Sambut Pemilu 2024, NasDem dan PKS Sepakat Bangun Kesadaran Masyarakat

Sambut Pemilu 2024, NasDem dan PKS Sepakat Bangun Kesadaran Masyarakat

JAKARTA (22 Juni): Kunjungan silaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke NasDem Tower berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Selain berdiskusi seputar masa depan bangsa, jajaran fungsionaris PKS juga makan siang bersama dan diajak Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh berkeliling NasDem Tower, Rabu (22/6).

Pada pertemuan itu kedua belah pihak telah menyepakati beberapa hal. Diantaranya menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara dewasa ini dengan membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Hari ini DPP Partai NasDem kedatangan kawan-kawan, teman-teman para sahabat dari DPP Partai PKS yang memang dimaksudkan untuk kunjungan courtesy silaturahmi yang sudah baik selama ini untuk jauh diupayakan agar jauh lebih baik lagi ke depan,” kata Surya Paloh kepada awak media.

NasDem dan PKS juga sepakat menjadikan Pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh dengan semangat toleransi dan persatuan bangsa. Selain itu juga menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

“Kita harap ini merupakan suatu awal yang baik untuk memulai suatu diskusi terhadap suatu hal yang tentunya seperti kita pahami bersama bagaimana partai-partai politik sekarang ini sedang mempersiapkan konsolidasi barisannya masing-masing di dalam menyongsong pemilu pada tahun 2024 yang akan datang,” tambah Surya.

Surya melanjutkan, belum ada suatu hal yang cukup serius dalam pembahasan di antara NasDem dan PKS. Namun dirinya tak menampik banyak kesamaan pandangan, pikiran, yang sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama ke depannya.

Dirinya berharap kesamaan pandangan itu dapat menjadi satu harapan untuk meningkatkan upaya-upaya yang memang harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari agar kualitas Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang jauh lebih baik dari apa yang pernah dilalui masyarakat Indonesia.

Beberapa hal yang menjadi sorotannya adalah bagaimana tetap menjaga semangat solidaritas persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa yang masing-masing mempunyai hak dan pilihannya dengan suasana yang kondusif dan lebih riang.

Dia ingin suasana tersebut dapat memberikan gambaran kepada bangsa-bangsa lain, bahwasanya Indonesia sangat siap menghadapi pemilu yang berkualitas pada 2024 yang akan datang.

“Ini telah menjadi kesepakatan-kesepakatan yang memang secara langsung refleksi langsung antara saya dengan pak Syaikhu sebagai Ketua Umum PKS dan kawan-kawan dari PKS maupun dari NasDem,” demikian Surya.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengakui, ada banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan dengan NasDem. Dirinya meyakini semuanya akan menjadi langkah awal menuju banyak titik persamaan. Dia pun mengapresiasi dan merasa terpukau dan terinspirasi dengan NasDem sebagai partai yang representatif yang bisa memberikan banyak pelayanan kepada masyarakat luas.

Insyaallah mudah-mudahan dari langkah-langkah awal yang baik ini dengan penuh niat yang baik untuk memperbaiki negeri kita untuk memberikan jalan-jalan untuk memudahkan kebersamaan ini kolaborasi membangun negeri ke depan yang lebih baik,” kata Ahmad Syaikhu.

(WH)

Add Comment