a

Berhadiah Milyaran, Kader NasDem Antusias Ikuti Lomba Kepatuhan Berseragam

Berhadiah Milyaran, Kader NasDem Antusias Ikuti Lomba Kepatuhan Berseragam

JAKARTA (21 Juni): Berhadiah total 1 miliar rupiah lomba kepatuhan berseragam kader NasDem membuat dewan juri mesti bekerja ekstra untuk menentukan pemenangnya. Kader NasDem dari seluruh Indonesia menampilkan beragam kreativitasnya dalam lomba itu.

“Tim juri seragam tidak mudah loh menentukan sang juara. Banyak yang harus kami pertimbangkan salah satunya kepatuhan, kepatutan dan kreativitas dalam berbusana,” kata salah satu Dewan Juri dalam lomba tersebut, Lusyani Suwandi ketika dihubungi nasdem.id dari Jakarta, Senin (20/6).

Dalam lomba yang menjadi side event Rakernas NasDem 2022 itu DPW NasDem Sulawesi Selatan terpilih menjadi juara pertama, disusul DPW NasDem Jateng di peringkat kedua dan DPW NasDem Bengkulu di posisi ketiga.

“Selamat kakak-kakak sekalian. Sampai lomba berikutkan ya dan yang penting hasilnya langsung terasa hampir 100% warna seragam sudah midnight blue, dengan logo warna yang sesuai ketentuan,” tambah politisi cantik asal Pangkal Pinang itu.

Lusy menambahkan, lomba kepatuhan berseragam itu memang tujuan awalnya adalah untuk keserasian dan keseragaman kader NasDem dalam menggunakan tone warna yang senada. Okky Asokawati, Lusyani Suwandi, Tita Syahrul, Chossylatu dan Arief Suditomo didaulat menjadi dewan juri pada ajang tersebut.

“Nah Bapak kita kan sudah punya NasDem Tower jadi pingin semuanya rapih indah, makanya dibuat lomba ini karena kalau rapi dan indah kan sesuai dengan NasDem Tower jadi dibikinlah lomba ini dengan total hadiah 1 miliar, 500 juta untuk juara 1, 300 juta untuk juara dua dan 200 juta untuk juara tiga,” tambah Lusy.

Lusy yang juga Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem itu menambahkan, para kader dari berbagai daerah sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti ajang tersebut mulai dari mencari warna dan bahan hingga mendatangkan desainer dari ibukota ke daerah masing-masing.

Dalam menentukan pemenang kata Lusy meliputi berbagai aspek penilaian mulai dari inovasi, kreativitas hingga perpaduan unsur budaya daerah dalam menggunakan seragam pada acara Rakernas NasDem lalu.

“Jadi kreativitas itu misalnya mereka jalannya tuh kaya orang-orang yang sedang catwalk atau mereka pakai dulu tari-tarian dulu gitu kan macam-macam variasi itu semua dinilai. Itu juga kreativitas namanya kita sebutnya kreativitasnya dinilai juga,” kata dia.

Para dewan juri pun lanjut Lusy, dibuat kagum lantaran antusias dan kreativitas para kader NasDem sangat luar biasa dalam mengikuti lomba tersebut.

“Karena pendapat lima orang dewan juri itu kan beda-beda ya jadi kita tuh juga sampai jam 1 pagi kita masih melakukan penilaian dan akhirnya kita ambil keputusan bulat besoknya kita ngecek-ngecek acara mereka berperilaku dalam berseragam terus kita lihat memang warnanya itu memang hampir sama 99 persen sudah cocok dengan yang kita harapkan,” kata Lusy.

(WH)

Add Comment