a

Mahathir Puji Peran Surya Paloh Hadirkan Kepimpinan Nasional

Mahathir Puji Peran Surya Paloh Hadirkan Kepimpinan Nasional

JAKARTA (17 Juni): Tun Dr Mahathir Mohamad memuji prestasi dan karakter kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia. Dirinya juga melihat adanya peran Partai NasDem dan Surya Paloh sebagai nahkodanya dalam mengawal jalannya stabilitas roda pemerintahan nasional.

Alhamdulillah, dari pemerhatian saya dan juga apa yang saya dengar, Indonesia, di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya,” kata Tun Mahathir saat mengisi kuliah umum dalam rangkaian Rakernas NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Di hadapan ribuan kader NasDem peserta Rakernas 2022 yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu Mahathir juga menuturkan bahwa Surya Paloh yang merupakan sahabat lamanya yang sudah dikenal puluhan tahun itu telah banyak memberikan sumbangsih pada kemajuan bangsa Indonesia.

“Pastinya, Parti (Partai) NasDem dan kepimpinannya Bapak Surya Paloh turut berperanan membantu memastikan kepimpinan nasional Indonesia terus berbakti kepada rakyatnya supaya kemajuan yang lebih baik tercapai,” kata mantan Perdana Menteri Malaysia itu.

Dalam forum bertajuk “Politik Membangun Peradaban Hubungan ASEAN dan Tantangan ke Depan” itu Mahathir menegaskan, demi tercapainya stabilitas nasional dan karakter kepemimpinan nasional harus diberikan kepercayaan penuh dan menyingkirkan berbagai campur tangan negatif.

“Kemajuan dapat dicapai apabila pemimpin mempunyai idea dan perancangan yang teratur untuk pembangunan negara. Perancangan-perancangan ini perlu pendekatan jangka panjang dan jangka pendek,” tambah dia.

Masih kata Mahathir, semua yang telah sampaikan memang bukanlah sesuatu yang baru. Namun begitu, di balik semua saran tersebut akan dapat dicapai apabila terdapat kepemimpinan yang baik dan tidak pernah berhenti memikirkan nasib rakyat, daripada nasib diri sendiri dan keluarga.

“Kerana itu, pemimpin yang mahu menerajui (memimpin) kepemimpinan nasional perlu kepada seseorang yang mempunyai jati diri yang tinggi dan berpegang kepada nilai-nilai murni,” demikian kata Mahathir.

(WH)

Add Comment