a

Belasan Ribu Kader Sukseskan Rakernas NasDem

Belasan Ribu Kader Sukseskan Rakernas NasDem

JAKARTA (18 Juni): Belasan ribu kader NasDem tumpah ruah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai NasDem 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), yang berlangsung mulai Rabu (15/6) hingga Jumat (17/6). Rakernas NasDem disebut terheboh di kancah politik tanah air.

“Suasana Rakernas ini merupakan ekspresi kita semuanya. Ini adalah Rakernas yang paling terheboh dalam perjalanan partai-partai politik di negeri ini,” kata Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh saat menyampaikan orasi politiknya.

Surya juga mengapresiasi seluruh kader dan relawan yang telah menyukseskan gelaran yang menghasilkan berbagai rekomendasi dan pemikiran-pemikiran untuk Indonesia ke depan, termasuk tiga nama bakal calon presiden di Pilpres 2024mendatang. Tiga nama itu masing-masing adalah Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Tak lupa secara spesial Surya juga mengapresiasi jajaran Organizing Committe yang dinahkodai Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni berkat kepiawaiannya ikut menyukseskan gelaran Rakernas NasDem.

“Luar biasa jadi tidak salah kalau Organizing Committee sekali lagi saya ajak saudara-saudara berikan tepuk tangan,” kata Surya.

Sementara itu Ketua Organizing Committee Ahmad Sahroni berharap torehan pada Rakernas NasDem dapat terus dimatangkan dan dijaga semangatnya dalam rangka menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Rakernas ini dihadiri oleh 12 ribu kader dari Sabang Sampai Merauke, yang tidak hanya datang secara fisik, namun membawa jiwa dan semangat yang menggelora untuk terus membesarkan NasDem di wilayah masing-masing,” kata Sahroni.

Dijelaskan Sahroni, Rakernas yang berlangsung 15-17 Juni 2022, diisi dengan musyawarah, diskusi, dan bertukar pikiran tentang berbagai hal. Mulai dari peluang harapan target hingga tantangan yang dihadapi DPD dan DPW masing-masing daerah.

Selain itu pada side event Rakernas NasDem juga menampilkan berbagai parade kebudayaan dari setiap daerah dan juga pameran produk UMKM binaan NasDem dari Sabang sampai Merauke.

“Semua ini tak lain adalah bentuk komitmen dan kesungguhan kita untuk kejayaan Partai NasDem di Pemilu 2024,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Formula E itu.

Sahroni juga merasa bangga melihat optimisme dan semangat kader NasDem. Khususnya dalam memaparkan progres yang telah dicapai di DPD dan DPW

“Masing-masing ada yang sudah punya gedung baru dan banyak KTA yang sudah melebihi 100 persen. Semua memasang target hebat untuk terus memperkuat struktur yang akan menghasilkan kenaikan jumlah kursi di parlemen,” ucap Sahroni.

Rakernas dimulai dengan apel siaga Garda Pemuda NasDem dan diikuti oleh 3.000 orang. Kegiatan itu juga dilaksanakan pemberian mobil operasional pemenangan pemilu kepada 34 DPW NasDem se-Indonesia.

“Mobil untuk 34 provinsi yang telah dilangsungkan oleh Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh,” ujar Sahroni.

(WH)

Add Comment