a

NasDem Apresiasi BRI, Perlu Diberi Reward

NasDem Apresiasi BRI, Perlu Diberi Reward

JAKARTA (13 Juni): Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjadi penyumbang laba tertinggi dari total laba seluruh BUMN.

Rudi menilai, seluruh jajaran BRI telah melakukan kerja keras dan cerdas yang menghasilkan laba tertinggi. Dari total Rp126 triliun laba BUMN, paling banyak dihasilkan perbankan.

”Mereka (BRI) harus kita beri apresiasi dan patut diberi reward,” ujar Rudi Hartono Bangun dalam keterangannya, Minggu (12/6) di Jakarta.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) itu  menilai, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki BRI sudah on the track dan bisa bekerja dengan optimal. BRI juga menerapkan sistem perbankan yang baik.

“Jadi dari Dirut sampai ke Marketing Analisis dan Mikro (Mantri) Bank BRI (petugas yang berkeliling di desa) juga harus diberikan reward. Selain bentuk apresiasi juga untuk penambah semangat kerja,” ujar Rudi.

Meski begitu, Rudi mengingatkan agar BRI tetap memelihara dan merawat SDM-nya dengan baik. Di samping sistem perbankan yang sudah baik juga harus ditingkatkan.

“Yang penting tinggal bagaimana untuk merawat dan memelihara sistem, serta SDM ini sebaik mungkin. Soalnya kalau tidak dilakukan, prestasi yang berhasil diraih akan sulit terulang lagi,” tutupnya.

(RO/*)

Add Comment