a

NasDem Ajak Warga Jakarta Cintai Lingkungan Sebagai Gaya Hidup

NasDem Ajak Warga Jakarta Cintai Lingkungan Sebagai Gaya Hidup

JAKARTA (10 Juni): Masih dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPP NasDem Bidang Lingkungan Hidup menggelar talkshow bertajuk “Menerapkan Hidup Berkelanjutan dalam Keseharian” di Kantor DPW NasDem DKI Jakarta, kawasan Jakarta Pusat, Jumat (10/6).

Hadir menjadi pembicara utama dalam kegiatan yang dimoderatori Angelina Calista itu Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem, Lusyani Suwandi, Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem, Millie Lukito, dan Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem, Lusyani Suwandi menerangkan bahwa partainya sangat fokus terhadap isu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan berbagai program yang sudah dan akan terus dijalankan.

Beberapa program yang sudah dilakukan beber Lusy diantarnya adalah bersih-bersih pantai dan lingkungan, kemudian penanaman sejuta pohon, merawat ekosistem mangrove, pelestarian hewan, hingga memilah sampah plastik.

“Saya juga berharap ini bukan hanya dilakukan NasDem tapi untuk seluruh masyarakat karena lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita semua,” kata politisi cantik kelahiran Pangkal Pinang itu.

Lusy melanjutkan pihaknya berharap kegiatan mencintai bumi dengan menjaga lingkungan dapat menjadi gaya hidup berkelanjutan di masyarakat. Hal itu kata dia tidak saja ikut merawat masa depan bumi namun juga dapat menghadirkan hubungan baik di masyarakat.

“Kita mengadakan beberapa kegiatan seperti menanam sejuta pohon dan membersihkan lingkungan mulai dari pantai agar semakin baik untuk pariwisata juga bersih-bersih lingkungan karena ini juga mempererat silaturahmi antar warga,” kata dia.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem, Millie Lukito menambahkan ikut menjaga lingkungan juga dapat menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat dengan berbagai kreativitas dan inovasi yang bisa dilakukan.

“Sampah juga punya nilai komersil seperti dibuat kerajinan tangan maupun bank sampah dengan mendaur ulang sampah. Sampah juga bisa dijual dan bisa menambah perolehan pendapatan dari rumah,” kata dia.

Kemudian Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati menambahkan, permasalahan sampah merupakan permasalahan bersama. Untuk itu dia berharap dengan pengelolaan sampah yang baik mulai dari rumah masing-masing dapat meringankan beban bumi terhadap banyaknya sampah.

“Kita bisa mulai sesuatu dari hal-hal yang kecil-kecil seperti membawa minuman sendiri menggunakan tumbler, memilah sampah bagaimana kita mempertahankan gaya hidup kita ini untuk menjaga bumi,” ujar Nurcahyo.

(WH)

Add Comment