a

Petani NasDem Sulteng Konsolidasikan Program Unggulan

Petani NasDem Sulteng Konsolidasikan Program Unggulan

PALU (6 Juni) : Kehadiran Petani NasDem Sulteng diharapkan dapat memperkuat kelembagaan para petani. Demikian terpancar dalam temu pembahasan program unggulan Petani NasDem Sulteng periode 2022-2027 di Puri Vatutela, Kota Palu, Minggu (5/6).

Ketua Petani NasDem Sulteng, Mansur M Yahya menegaskan bahwa gagasan pengembangan pertanian secara keseluruhan di Sulteng telah disusun sesuaiĀ skala prioritas menjadi program unggulan ke depan.

“Konsolidasi organisasi ke seluruh wilayah kabupaten dan kota serta prioritas menggalang dan memperkuat kelembagaan Petani,” kata Mansur M Yahya dalam keterangannya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Staf Khusus Menteri Pertanian RI, Yesiah Ery Tamalagi, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar dan jajaran Fungsionaris Petani NasDem Sulteng.

Mansur menambahkan, ke depan tidak hanya kesejahteraan petani yang diutamakan. Petani NasDem Sulteng juga akan melakukan pendampingan untuk kemajuan dan kesejahteraan Nelayan hingga Peternak.

“Selain itu, Petani NasDem Sulteng juga telah menyesuaikan dengan kondisi agroekosistem Sulawesi Tengah berdasarkan ketersediaan dan kemampuan sumberdaya organisasi dan sumberdaya alam yang mendukung pengembangan program,” demikian kata Mansur.

Sementara itu Staf Khusus Mentan RI, Yesiah Ery Tamalagi mendorong Petani NasDem Sulteng untuk memaksimalkan serta merealisasikan program kerja yang telah disusun untuk meningkatkan ekonomi dan elektabilitas.

“Terkait kesejahteraan petani DPW Petani NasDem Sulteng untuk mendampingi para petani dalam proses produksi sampai pemasaran,” demikian tutup Yesiah.

(RO/WH/*)

Add Comment