a

Pengabdian Satgas Kebersihan Jaga Kebersihan Batam Diapresiasi

Pengabdian Satgas Kebersihan Jaga Kebersihan Batam Diapresiasi

BATAM (6 Juni) : Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi kinerja para pejuang kebersihan yang tulus menjaga kebersihan Kota Batam. Demikian disampaikan dia saat bersilaturahmi bersama satgas kebersihan persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Kota Batam, baru-baru ini.

“Hari ini Batam bersih karena bapak dan ibu sekalian. Terima kasih atas keikhlasannya selama ini,” kata Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri itu.

HM Rudi menerangkan saat ini pemerintah kota terus menggencarkan pembangunan salah satunya pembangunan infrastruktur jalan utama yang kebersihannya senantiasa dijaga masyarakat terutama satgas kebersihan persampahan DLH Kota Batam.

Alhamdulillah karena satgas kebersihan, jalan-jalan yang sudah kita bangun jadi bersih,” tambah dia.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi itu HM Rudi menegaskan mulai saat dia menjabat wakil hingga saat ini dua periode menjadi Wali Kota Batam telah melihat langsung bagaimana besarnya peran para satgas kebersihan di Kota Batam.

Maka itu, Rudi juga berjanji saat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam meningkat, tidak menutup kemungkinan gaji para satgas kebersihan juga akan ditingkatkan.

“Kalau PAD meningkat pasti akan saya berikan pendapatan lebih kepada satgas kebersihan,” kata dia.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi juga mengapresiasi kinerja satgas kebersihan Kota Batam. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Batam untuk membiasakan memilah sampah dengan memanfaatkan bank sampah.

Alhamdulillah saya juga punya tabungan dari sampah, saat ini kalau tak salah sudah Rp 6 jutaan,” kata Marlin.

Kemudian salah satu perwakilan Satgas Kebersihan Persampahan, Muhammad Eka Sirwana menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkot Batam selama ini kepada satgas persampahan di Kota Batam.

Insya Allah kami akan terus bekerja dengan semangat membersihkan Kota Batam,” kata Eka.

(WH)

Add Comment