a

Sulaeman Hamzah Bagikan 1000 Paket Gemarikan di Papua

Sulaeman Hamzah Bagikan 1000 Paket Gemarikan di Papua

MERAUKE (5 Juni): Anggota DPR RI dari Dapil Papua, Sulaeman L Hamzah bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 1000 paket bantuan Gemarikan, untuk masyarakat Kabupaten Merauke dan Boven Digoel, Papua. Masyarakat Merauke mendapat 600 paket dan Boven Digoel 400 paket.

Paket bantuan Gemarikan berisi produk hasil olahan ikan, seperti bakso ikan, empek-empek ikan, kerupuk ikan, dan makanan lainnya. Selain itu, Sulaeman menambah bantuan paket beras.

Dalam kesempatan tersebut Sulaeman mengatakan, hal itu sebagai upaya untuk memperluas Gerakan Makan Ikan (Gemarikan), khususnya di Provinsi Papua, sebagai upaya mendukung sektor perikanan tangkap dan budidaya, serta pengolahan ikan tetap berdaya saing pada situasi pandemi Covid-19. Selain itu, juga dalam rangka percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Provinsi Papua.

“Tujuannya demi keseimbangan ekonomi masyarakat di kampung-kampung, terutama nelayan yang bekerja menjaring dengan berjalan kaki di pesisir, karena pendapatan mereka sangat minim,” ujar Sulaeman, pada acara penyerahan paket Gemarikan secara simbolis di Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, di Merauke, Papua, Kamis (2/6).

Legislator NasDem itu menegaskan, ke depan akan terus mendukung keberlanjutan program Gemarikan.

“Kami usulkan setiap tahun bantuan paket Gemarikan tetap diberikan kepada masyarakat Papua yang belum tersentuh produk-produk perikanan,” tegasnya.

(RO/Dis/*)

Add Comment