a

Sri Kustina Ajak Masyarakat Tangkal Budaya Negatif

Sri Kustina Ajak Masyarakat Tangkal Budaya Negatif

TALANG UBI (31 Mei): Kalangan muda yang menjadi generasi penerus harus dilindungi dari budaya negatif era globalisasi. Seperti diketahui, era globalisasi membuat semua informasi terhubung dengan mudah dan cepat. Bahkan informasi tersebut memasuki semua kalangan.

Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi Partai NasDem MPR RI, Sri Kustina saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sanggar Pramuka Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatra Selatan (Sumsel). Senin (30/5).

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu. Termasuk untuk menangkal budaya negatif dari era globalisasi tersebut,” kata Sri Kustina.

Anggota Komisi IV DPR RI itu juga berharap, peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikannya terkait Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Dengan menanamkan Empat Pilar Kebangsaan sejak dini dalam kehidupan sehari-hari, maka wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Sri Kustina.

Legislator NasDem dari Dapil Sumsel II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu juga mengatakan, sebagai anggota MPR RI menjadi tugas untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memasyarakatkan Ketetapan MPR dalam melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadi pelaksanaan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang seluruh anggota MPR-RI lakukan ini, ingin menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur bangsa,”  pungkas Sri Kustina.

(RO/Avon/*)

Add Comment