a

Satori Perjuangkan Nasib Guru dan Tenaga Kependidikan Cirebon

Satori Perjuangkan Nasib Guru dan Tenaga Kependidikan Cirebon

SUMBER (30 Mei): Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Satori menghadiri halalbihalal Pejuang Pendidikan Seluruh Indonesia (PPSI), di Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/5).

Dalam acara tersebut, para pengajar dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam PPSI menyalurkan aspirasi terkait belum diangkatnya mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN), baik menjadi pegawai negeri sipil (PNS), maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Satori menegaskan, akan segera membawa aspirasi para guru dan tenaga kependidikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

“Pemerintah memang sudah membuka formasi guru ASN, PPPK pada tahun 2022 ini sebanyak 758 ribu se Indonesia. Untuk guru yang belum diangkat masih memiliki kesempatan diangkat,” ujar Legislator NasDem itu.

Sedangkan untuk formasi ASN bagi tenaga kependidikan, Satori akan menampung aspirasi tersebut untuk dikonsultasikan dengan Kemendikbud-Ristek.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Barat VIII (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu) itu berharap dengan pertemuan tersebut bisa menjembatani dan memperjuangkan nasib guru dan tenaga kependidikan agar bisa diangkat menjadi ASN.

“Saat ini Komisi X DPR sedang mengkaji mengenai Panja Formasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) PPPK. Mudah-mudahan nasib para guru dan tenaga kependidikan, khususnya di Kabupaten Cirebon akan lebih baik lagi dan bisa diangkat menjadi ASN,” tutup Satori.

(Devi/Dis/*)

Add Comment