a

NasDem Terima Audiensi Asuransi Jasindo

NasDem Terima Audiensi Asuransi Jasindo

JAKARTA (30 Mei): Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai NasDem Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Irma Suryani menerima audiensi Asuransi Jasindo, di ruang rapat Fraksi NasDem DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Asuransi Jasindo menyosialisasikan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkesma) yang menjadi asuransi kesehatan bagi anggota DPR RI.

“Penjelasan dari Jasindo mengenai apa saja manfaat yang diperoleh anggota DPR dan keluarga, dan apa yang tidak dicover,” ujar Irma seusai menerima audiensi itu.

Legslator NasDem itu mengatakan, sejauh ini memang masih banyak anggota DPR yang belum memahami asuransi kesehatan yang mengcover mereka dan anggota keluarga.

“Seperti contoh, medical check up, itu banyak yang tidak mengerti. Padahal itu kan dicover Jasindo,” tambah Irma.

Dalam audiensi tersebut, Irma juga memberikan beberapa masukan kepada Jasindo. Di antaranya, tentang umur anak yang dicover hanya sampai 21 tahun. Irma mengusulkan agar bisa dicover sampai 25 tahun.

“Saya mengusulkan, anak sampai usia 25 tahun dan belum menikah. Dan 26,5 tahun kalau si anak sekolah S2,” ujar anggota Komisi IX DPR RI itu.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Lahat, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, dan Kota Prabumulih) itu juga memberi masukan agar jatah tes PCR/Antigen tidak dibatasi 12 kali setahun. Menurut Irma, anggota DPR memiliki kunjungan ke luar kota lebih dari 12 kali dalam setahun, dan membutuhkan tes PCR/Antigen.

“Jasindo hanya cover 12 kali. Sedangkan anggota Dewan ini kan punya tugas kunjungan kerja ke daerah yang bisa saja setahun lebih dari 20 kali, otomatis perlu PCR atau antigen. Kita kan tugas negara, ini harus perbaiki,” pungkasnya.

(Dis/*)

Add Comment