a

NasDem Jabar Genjot Popularitas

NasDem Jabar Genjot Popularitas

BANDUNG (29 Mei) : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar) menggelar Workshop Peta Jalan Partai NasDem Jabar Menuju Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Grand Mercure Bandung, Minggu, (29/5). Meningkatkan popularitas NasDem menjadi salah satu agenda prioritas di 2022.

“NasDem masih punya masalah popularitas. Popularitas NasDem kurang maksimal, baru 55-60 persen,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Saan mengatakan, branding besar-besaran akan dilakukan untuk mencapai target popularitas di angka 80 persen. Hal itu kata Saan untuk menjawab hasil dari sejumlah lembaga survei, tingkat popularitas NasDem Jabar masih di angka 50-60 persen.

“Maka saya yakin di 2022 ini bisa menyentuh angka di atas 80 persen, kalau itu tercapai dengan popularitas yang maksimal maka potensi elektabilitas semakin besar, branding melalui ‘papanisasi’ dan sebagainya setidaknya kita bisa buat 7.000 tempat papan nama, ‘papanisasi’ adalah simbol penguasaan teritorial NasDem Jabar,” kata Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu.

Saan menilai kekuatan NasDem Jabar sudah berada di 70 persen hingga menyentuh Desa maupun kelurahan. Saan melanjutkan pihaknya menyusun 8 agenda yang telah dirumuskan untuk memastikan posisi tiga besar di Tanah Pasundan.

“Kita sudah susun agenda, penguatan struktur, memetakan bacaleg, pendidikan politik, branding, dan lainnya,” kata dia.

Lebih jauh Saan menjelaskan bahwa penguatan pendidikan politik bagi kader NasDem Jabar juga terus digencarkan melalui pendidikan politik di tingkat DPC bahkan telah menyentuh angka 100 persen dan menyentuh lebih 11 ribu orang.

“Lalu di tingkat DPRt itu ada keNasDeman, canvasing, dan menjadi saksi, mudah-mudahan dengan itu harapan tiga besar tercapai,” demikian kata Saan.

(WH)

Add Comment