a

Martin Harap Rute Baru Citilink di Sumut Tingkatkan Ekonomi Warga

Martin Harap Rute Baru Citilink di Sumut Tingkatkan Ekonomi Warga

GUNUNGSITOLI (24 Mei): Maskapai Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru Bandara Kualanamu, Deli Serdang-Bandara Binaka Gunungsitoli (PP), dan Bandara Kualanamu-Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Sibolga, Tapanuli Tengah (PP), mulai Senin (23/5).

Dibukanya rute tersebut merupakan dorongan dari anggota DPR RI dari Dapil Sumatra Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat), Martin Manurung kepada pihak Citilink Indonesia.

Legislator Partai NasDem itu mengatakan, pembukaan rute tersebut merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat dan para kepala daerah di Nias dan Tapanuli Tengah.

Martin berharap dengan dibukanya rute tersebut bisa mempermudah akses dari Medan ke Nias dan Tapanuli Tengah. Sekaligus menghubungkan daerah-daerah di Sumatra Utara.

“Harapan kita tidak hanya dari atau menuju Kota Medan seperti saat ini. Namun ke depan juga ada penerbangan dari dan menuju luar negeri. Sehingga produk maupun hasil pertanian yang ada di daerah yang cukup jauh ke pusat kota, dapat tersalurkan. Sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat,” ujar Martin dalam keterangannya.

Pada penerbangan perdana Citilink Indonesia rute Kualanamu-Binaka, Martin Manurung dan sejumlah jajaran direksi Citilink ikut dalam pesawat yang juga mengangkut penumpang umum tersebut. Adapun jenis pesawat yang memenuhi rute tersebut ialah ATR72-600 dengan kapasitas 74 penumpang.

Setibanya di Bandara Binaka, pesawat disambut dengan water salute atau penyemprotan air ke pesawat. Martin Manurung dan Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia, Ichwan Agus beserta rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega.

Dalam sambutannya, Bupati Amizaro Waruwu menyampaikan terima kasih atas dibukanya penerbangan Citilink dengan rute Kualanamu- Binaka (PP) itu.

“Dengan dibukanya penerbangan maskapai milik negara ini, kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat. Terkhusus dapat melepaskan Kepulauan Nias dari ketertinggalan,” ujarnya.

Kepada Martin, orang nomor satu di Nias Utara itu juga menyampaikan terima kasih secara khusus. Menurutnya, Martin tidak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat di Nias, seperti mendorong penerbangan Citilink saat ini, tapi juga telah banyak memberikan perhatian ke Nias di berbagai sektor.

“Kami berharap perhatian Bapak Martin terus berjalan untuk kami, secara khusus untuk masyarakat di Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Martin ikut menghantarkan penerbangan perdana Citilink rute Bandara Kualanamu-Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah.

“Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung atas kerja kerasnya, sehingga maskapai penerbangan dari Sibolga dan Tapanuli Tengah ini bertambah, yang sebelumnya hanya satu maskapai dan itupun milik swasta, sekarang ini bertambah. Diharapkan penambahan ini akan meningkatkan berbagai sektor ekonomi masyarakat Tapanuli Tengah,” ujar Bakhtiar.

(Darwis/Dis/*)

Add Comment