a

Bantu Warga Rampi Perbaiki Jalan, NasDem Sulsel Diapresiasi

Bantu Warga Rampi Perbaiki Jalan, NasDem Sulsel Diapresiasi

LUTRA (17 Mei) : Politik kemanusiaan DPW NasDem Sulsel untuk membantu warga Kecamatan Rampi, Luwu Utara (Lutra) memperbaiki jalan mendapat banyak apresiasi. Melalui komando Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) NasDem Sulsel mengerahkan alat berat hingga donasi perbaikan jalan.

Sebelumnya, warga Rampi kecewa dengan pemerintah setempat lantaran jalan tak kunjung diperbaiki bahkan sampai melontarkan wacana agar Rampi pindah ke wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Mendengar kabar tersebut RMS yang sedang menjalankan ibadah umrah bersama Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif langsung menjawab aspirasi yang dikeluhkan warga Rampi dengan mengerahkan bantuan.

“Hari ini kita langsung perintahkan siapkan alat berat untuk turun ke lokasi. Ini adalah gerakan politik kemanusiaan NasDem Sulsel,” kata RMS, baru-baru ini.

Selain menurunkan alat berat, RMS yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu langsung memerintahkan kader NasDem Sulsel membuka donasi internal untuk membantu warga Rampi memperbaiki jalan.

“Hari ini sampai beberapa hari ke depan, kader NasDem khususnya di Luwu Utara berkantor di Rampi. NasDem turun menjawab kebutuhan masyarakat,” tambah RMS.

Seperti yang dilakukan Ketua DPD NasDem Lutra, Putri Dakka dengan mendonasikan 5000 liter BBM untuk operasional perbaikan jalan di Rampi. Menurut dia pesan RMS sangat jelas bahwa NasDem tak boleh tinggal diam melihat penderitaan warga terutama di daerah pedalaman terpencil.

“Termasuk fasilitas apa yang dibutuhkan para tenaga kerja di sana, kami sediakan,” tambah Putri Dakka.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menekankan bahwa kader NasDem harus hadir setiap saat untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan tidak boleh hanya hadir saat Pemilu dan Pilkada.

“Tapi NasDem harus hadir mendengarkan aspirasi masyarakat, harus hadir mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara itu politik kemanusiaan NasDem Sulsel diapresiasi oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani. Menurut dia kebaikan NasDem Sulsel yang ikut mengerahkan bantuan untuk memperbaiki akses jalan ke Rampi sangat positif dan menjadi contoh bagi institusi partai politik lainnya.

“Kami bersyukur jika ada pihak yang turut peduli dan membantu membenahi kondisi jalan di Rampi,” kata dia, Sabtu (14/5).

Alat berat NasDem Sulsel telah diberangkatkan dari Kabupaten Pinrang, Senin (16/5) dan akan digunakan untuk memperbaiki akses jalan dari Masamba ke Rampi. Kader NasDem Sulsel juga tak berhenti terus melakukan donasi untuk bantu warga Rampi miliki akses jalan. (WH)

Add Comment