a

Yessy Melania Pacu Produktivitas Budidaya Perikanan Melawi

Yessy Melania Pacu Produktivitas Budidaya Perikanan Melawi

MELAWI (16 Mei) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Yessy Melania membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budidaya tahun 2022 bersama Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Aula Kurnia Waterpark, Kecamatan Nanga, Kabupaten Melawi, akhir pekan lalu.

Dalam acara yang diikuti kelompok tani budidaya perikanan di Kabupaten Melawi itu Yessy mengatakan kebijakan tersebut dirumuskan untuk mengembangkan potensi budidaya perikanan.

“Rata-rata masyarakat kita masih bergulat di sektor perkebunan, kita masih harus meningkatkan produktivitas sektor perikanan juga di Kabupaten Melawi,” kata Yessy dalam keterangannya, Senin (16/5).

Yessy mendorong Dirjen KKP agar tidak hanya terfokus pada hasil laut saja. Menurut dia potensi ikan air tawar di Kalbar juga cukup menjanjikan. Untuk itu dia menilai sosialisasi kali ini sangat tepat untuk mendorong sektor perikanan air tawar, khususnya di Melawi.

Lebih jauh Yessy pun mengajak seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah daerah maupun swasta untuk memaksimalkan potensi air yang ada di Kabupaten Melawi.

“Mari kita maksimalkan, sarana dan prasarana, penggalian potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, bahan baku atau bibit ikan. Kita perlu kerja sama untuk menggali semua potensi tersebut,” tandas Yessy.

Yessy juga menyinggung terkait Balai Benih Ikan (BBI) yang dimiliki oleh Pemkab Melawi agar diaktifkan kembali. Selain itu Yessy berharap bantuan pemerintah melalui Dirjen KKP kepada kelompok tani dapat memacu masyarakat mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Melawi sudah memiliki sarana pembibitan benih ikan. Itu bisa diaktifkan kembali agar dapat memenuhi kebutuhan bibit ikan. Tentunya kita harus duduk bersama untuk membicarakan hal itu,” demikian kata Yessy.

(WH)

Add Comment