a

Chepy Bangga Atlet Subang Raih Emas di SEA Games Vietnam

Chepy Bangga Atlet Subang Raih Emas di SEA Games Vietnam

JAKARTA (13 Mei) : Ketua DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) Chepy Aprianto turut bangga atas prestasi atlet pencak silat asal Kabupaten Subang, Ririn Rinasih yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games Vietnam.

“Pertama kami bangga, dan sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh Ririn Rinasih. Sebagai putra asli Subang saya juga berharap dengan keberhasilan salah satu atlet di kancah internasional ini menjadi spirit agar ke depan pembinaan terhadap atlet bisa lebih ditingkatkan,” Kata Chepy kepada nasdem.id, Jumat (13/5).

Direktur Eksekutif KC Foundation itu juga berharap ke depan di Kabupaten Subang akan lebih banyak lahir atlet-atlet seperti Ririn yang mampu menunjukkan prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Ke depan yang bersangkutan (Ririn) bisa ikut membina dan kembali ke Subang, ikut membesarkan atlet-atlet silat Subang lainnya, hingga lahirnya Ririn-Ririn yang lain yang mampu berlaga di tingkat internasional,” kata Chepy.

Duet Ririn Rinasih bersama Riska Hermawan sukses menyabet medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Keduanya sukses merebut medali emas dari cabang olahraga seni ganda putri pencak silat.

Alhamdulillah tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua setelah SEA Games sebelumnya mendapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn.

Duet asal Jawa Barat yang juga sukses di ajang PON Papua lalu itu tampil memukau di final nomor seni TGR di Bac Tu Liem Gymnasium, Vietnam, Rabu (11/5) lalu. Ririn dan Riska berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen.

Ririn tampil kompak bersama pasangan andalannya sejak 2016, Riska yang berasal dari Kabupaten Majalengka. Riska merupakan putri dari Cece Hermawan, peraih medali emas SEA Games 1997 di Jakarta. (WH)

Add Comment