a

Mafia Pupuk Timbulkan Efek Domino, Harus Berantas Tuntas

Mafia Pupuk Timbulkan Efek Domino, Harus Berantas Tuntas

JAKARTA (12 Mei): Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mendukung komitmen Jaksa Agung ST Burhanuddin memberantas mafia pupuk. Sahroni menilai keberadaan mafia pupuk sangat meresahkan.

“Saya sangat mendukung instruksi tersebut, karena memang kita tahu betapa merugikannya keberadaan mafia pupuk ini,” kata Sahroni melalui keterangannya, Rabu (11/5).

Legislator NasDem itu menilai mafia pupuk memiliki efek domino yang tidak hanya merugikan petani, tapi juga rakyat sebagai konsumen.

“Harga pangan jadi melambung, negara dirugikan,” ungkap Legislator NasDem itu.

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya, para mafia tersebut mempermainkan pupuk bersubsidi. Sahroni berharap, pengusutan mafia pupuk bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Bendahara Fraksi Partai NasDem DPR RI itu meyakini upaya Kejaksaan Agung didukung berbagai pihak.

“Mereka (mafia pupuk) harus diberantas sampai ke akarnya,” tukas Sahroni.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merespons cepat perintah dalam mengusut dugaan mafia pupuk yang sudah lama meresahkan petani dan merugikan negara.

“Oleh karenanya, saya tegaskan kembali para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) untuk benar-benar serius memberantas mafia pupuk,” tegas Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5).

(medcom/*)

Add Comment