a

Celni Pita Sari Semangati Skuat Futsal Indonesia Menang Sea Games

Celni Pita Sari Semangati Skuat Futsal Indonesia Menang Sea Games

JAKARTA (11 Mei) : Timnas Futsal Indonesia akan melakoni laga perdana di ajang Sea Games 2021 menghadapi tuan rumah Vietnam di Ha Nam arena, Rabu (11/5). Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Samarinda, Celni Pita Sari optimistis Skuat Garuda akan meraih hasil terbaik.

“Walaupun melawan tuan rumah ya kita harus tetap optimis yakin menang,” kata Celni ketika dihubungi nasdem.id, dari Jakarta, Rabu (11/5).

Meski sebelumnya Timnas Futsal Indonesia nyaris tidak berangkat ke ajang olahraga dua tahunan di Asia Tenggara, namun Celni yakin dengan persiapan dan kemampuan anak asuh Coach Mohammad Hashemzadeh dapat meladeni perlawanan Vietnam yang bermain di hadapan publiknya sendiri.

“Berbekal latihan yang cukup dan kondisi fisik dan mental anak-anak yang baik insya Allah laga pertama bisa kita lewati dengan baik,” kata Celni menambahkan.

Celni yang juga Manager Timnas Futsal U20 itu pun mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa terbaik baik Rio Pangestu dan kawan-kawan agar bisa menorehkan prestasi bagi Indonesia.

“Mohon doanya saja dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Celni.

Tahun ini menjadi kali keempat keikutsertaan Timnas Futsal Indonesia di ajang Sea Games. Raihan terbaik Timnas Indonesia adalah menyabet medali perunggu pada edisi 2007, 2011, dan 2013.

Pada Sea Games 2021 di Vietnam, Timnas Garuda Futsal akan bersaing memperebutkan medali emas bersama empat negara lainnya yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Kelima tim akan saling berhadapan dengan sistem Round Robin. Tim yang menempati posisi pertama di klasemen akhir akan mendapat medali emas. Posisi kedua akan meraih medali perak dan ketiga mendapat perunggu.

Berikut ini jadwal Timnas Futsal Putra Indonesia di ajang Sea Games Vietnam: Rabu (11/5) Vietnam vs Indonesia, Sabtu (14/5) Indonesia vs Myanmar, Senin (16/5) Malaysia vs Indonesia, Rabu (18/5) Indonesia vs Thailand. (WH)

Add Comment