a

NasDem Nilai Tepat WFH bagi ASN Pasca Libur Lebaran

NasDem Nilai Tepat WFH bagi ASN Pasca Libur Lebaran

JAKARTA (9 Mei): Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi NasDem, Aminurokhman menilai keputusan pemerintah yang menerapkan kebijakan aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama satu pekan seusai lebaran, adalah tepat. Amin menilai, kebijakan yang ditujukan untuk mengurai kemacetan tersebut cukup bagus dari aspek sosial.

“Mungkin pemerintah melihat dengan cara ini bisa mengurangi dampak arus balik, yang juga akan mengganggu kegiatan masyarakat secara umum,” kata Aminurokhman, Senin (9/5). 

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Probolinggo-Pasuruan) itu menambahkan, akan banyak efek yang ditimbulkan jika seluruh pegawai tetap masuk pada hari ini (Senin, 9/5). Salah satunya, kemacetan panjang.

“Kemacetan panjang bisa berakibat pada kelelahan dan berujung membahayakan keselamatan pengendara,” tukas Legislator NasDem yang akrab disapa Amin itu.

Lagi pula, tambah Amin, kebijakan WFH bukan hal asing bagi ASN. Abdi negara sudah menjalankan kebijakan tersebut selama dua tahun pandemi Covid-19 didukung infrastruktur teknologi informasi.

“Selama birokrat bisa menjalankan tugas dan fungsi-fungsi birokrasi dengan bantuan teknologi, kebijakan itu (WFH) bisa dimaklumi,” kata dia.

(medcom/*)

Add Comment