a

Eva Rataba Dukung Praya PPGT di Bittuang

Eva Rataba Dukung Praya PPGT di Bittuang

TANA TORAJA (4 Mei) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba mendukung pelaksanaan Pertemuan Raya (Praya) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) ke XI yang akan berlangsung di Lembang Pali dan Lembang Lete, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Sulsel, 4-8 Juli mendatang.

“Peran dan fungsi strategis pemuda gereja dalam suatu Negara dan daerah sangat penting. Dengan demikian, sebaliknya generasi muda juga sebagai kunci dari keberhasilan dan kemajuan suatu bangsa,” kata Eva saat menerima kunjungan panitia pusat Praya PPGT di kediamannya di Rantepao, Toraja Utara, Rabu (4/5).

Eva menilai jika ingin memajukan suatu bangsa, maka perlu membangun generasi mudanya. Dia juga mengapresiasi panitia Praya PPGT yang mengangkat tema Rayakan Keragaman, Teguhkan Persekutuan (band. 1 Korintus 12:1-31) dengan tagline Pluralism (peace, gospel, culture, earth, solidarity, nationalism, and fellowship).

“Generasi muda juga akan menjadi ujung tombak yang tidak lagi hanya mendeklarasikan kedamaian, akan tetapi generasi muda juga akan menjadi bagian dari kedamaian dalam negeri ini, menjadi iluminasi yang menerangi dan tidak mudah lagi terprovokasi,” kata Anggota Komisi X DPR RI itu.

Salah satu panitia Praya PPGT, Nathalianus menerangkan 95 Klasis se Gereja Toraja akan mengikuti Praya PPGT ke XI yang dibangun di atas konsep besar Allah, yaitu kemampuan untuk mewujudkan Harmoni Kesatuan dalam ketigaan (Harmony of Trinity).

“Harmony of Trinity ini adalah Perbedaan (difference), kesetaraan (equality), dan kesatuaan (unity) dalam bingkai sub tema Kongres ke IV Menghidupi Injil Kristus dalam Semangat Keugaharian,” kata dia.

Menurut Nathalianus, para kontingen akan menempati rumah-rumah warga sekitar yang sepenuhnya ditentukan oleh panitia pelaksana. Dalam Praya kali ini pihaknya juga aken melakukan bakti sosial berupa aksi penghijauan dan juga beberapa kegiatan yang bersifat persahabatan.

“Dan kami juga sangat berharap Ibu Eva Rataba bisa hadir langsung dalam pembukaan dan terlibat sebagai pemateri dalam diskusi yang sudah kami siapkan saat pelaksanaan Praya ke XI,” demikian kata Nathalianus didampingi Sekretaris Umum PP PPGT Paulus Pongdatu.

(Medcen ESR/WH)

Add Comment