a

NasDem Kepri Tularkan Semangat Berbagi di Bulan Ramadan

NasDem Kepri Tularkan Semangat Berbagi di Bulan Ramadan

BATAM (30 April) : Semangat berbagi Wali Kota Batam yang juga Ketua DPW NasDem Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Rudi menular kepada masyarakat. Dua tokoh masyarakat Riau ikut membagikan 1.000 paket sembako kepada Yatim Piatu, Dhuafa, Lansia dan Para Ibu-Ibu Janda di Kelurahan Sei Lekop, Jumat (29/4).

Lurah Sei Lekop Agus Syofian, mengatakan kegiatan ini digagas oleh dua tokoh masyarakat yang peduli akan kebutuhan masyarakat terutama selama bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri. Dua tokoh itu adalah Raja Amar dan Horjani Dewati Hutagalung.

“Kami akan berkeliling ke semua wilayah RW. Warga Sei Lekop tentunya berterima kasih dengan adanya kegiatan peduli ini. Mudah-mudahan dengan keikhlasan yang penuh, akan menambah kualitas ibadah dan pahala yang berlipat dari Allah SWT,” kata Agus.

Raja Amar sendiri mengakui, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban di antara hamba Allah untuk saling peduli kepada sesama. Dia bersyukur di bulan Ramadan ini bisa berbagi bersama warga Sei Lekop.

“Jika tidak mampu dengan materi maka dengan pemikiran pun boleh. Yang penting bisa ikhlas berbagi, jika masyarakat kompak Sei Lekop akan maju,” kata dia.

Salah satu tokoh perempuan Kepulauan Riau, Horjani Dewati Hutagalung, yang juga Dewan Kode Etik Garnita NasDem Kota Batam mengungkapkan bahwa setiap pemimpin memang wajib memiliki jiwa kepedulian terhadap kebutuhan masyarakatnya.

Menurut dia kegiatan berbagi ini sangat menyentuh. Pihaknya pun mengucapkan selamat berpuasa dan menyambut hari raya Idul Fitri untuk masyarakat yang merayakannya.

“Aksi peduli dan berbagi ini pantas dilakukan, ini pertama di Batam dan harus terus dilakukan karena inilah yang dibutuhkan masyarakat Batam,” kata Horjani.

Horjani juga menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi yang telah berupaya maksimal membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi covid-19. Masyarakat sudah merasakan gairah perekonomian di Batam dan pembangunan di berbagai bidang selama kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada Pak Rudi atas kemajuan perekonomian Batam yang sangat dirasakan semua pihak. Dengan dibukanya kembali gate Batam Singapura pasca pandemi, mudah-mudahan usaha penuh beliau untuk membangkitkan kembali ekonomi kita semakin terwujud. Ke depannya Batam kembali jaya dan tetap menjadi barometer perekonomian Nasional,” tandas Horjani.

Pembagian dilakukan secara langsung kepada ribuan warga. Dua tokoh masyarakat tersebut bahkan rela berjalan untuk melihat langsung fasilitas umum dan masjid tempat warga beribadah.

Acara pembagian bantuan pada malam harinya juga turut dihadiri Wali Kota Muhammad Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau. (WH)

Add Comment