a

566 Warga Ikut Mudik Bareng NasDem Sulteng

566 Warga Ikut Mudik Bareng NasDem Sulteng

PALU (29 April) : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), memberangkatkan sedikitnya 566 pemudik untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di kampung halaman masing-masing.

“Kami menggagas program mudik bareng NasDem, lewat program ini NasDem memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung gratis ke kabupaten di wilayah Sulteng,” kata Dewan Pakar DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, saat melepas mudik gratis di Palu, Kamis (28/4).

Nilam menerangkan pada program Mudik Bareng NasDem kali ini pihaknya menyiapkan 28 bus yang akan mengantarkan masyarakat dari Kota Palu ke 11 kabupaten yang ada di Sulteng.

Masih kata Nilam pemberangkatan dilakukan terpusat dari kawasan wisata kuliner Hutan Kota Kaombona Palu, dengan rute Parigi, Pantai Barat Donggala, Tolitoli, Buol, Poso, Tentena, Tojo Una-una, Morowali, Morowali Utara, Banggai dan Banggai Kepulauan serta Banggai Laut.

“Sopir angkutan ini juga sudah dilakukan pengecekan kesehatan terdahulu di masing-masing PO, dan kendaraan yang dipakai juga demikian dilakukan pemeriksaan, serta para penumpang semua gratis jadi tinggal berangkat saja,” kata Nilam menambahkan.

Ketua Panitia Mudik Bareng NasDem, Masrifan R Mochsen menambahkan pihaknya menyiapkan 1.000 kursi transportasi darat secara gratis untuk digunakan masyarakat melaksanakan pulang ke kampung halaman.

“Kami targetkan 1.000 kursi atau 1.000 orang yang akan diakomodir untuk pelaksanaan mudik tahun ini,” demikian tutup Masrifan.

(RO/WH/*)

Add Comment