a

Generasi Milenial Berperan Penting Sebagai Agen Perubahan

Generasi Milenial Berperan Penting Sebagai Agen Perubahan

SIDOARJO (26 April) : NasDem Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) memberikan wadah aktualisasi diri kepada milenial. Peran milenial sebagai agen perubahan dinilai penting sebagai ujung tombak perubahan.

Demikian disampaikan Ketua Milenial NasDem Sidoarjo, Descha Govindha dalam silaturahmi antara Liga Mahasiswa NasDem (LMN) dan Milenial NasDem Kabupaten Sidoarjo di Seven Qbits Production Studio, baru-baru ini.

“Generasi muda adalah penerus tongkat estafet. Tongkat estafet yang kita terima jangan hanya diam. Tetapi tongkat estafet yang kita terima harus bergerak kita bawa lari,” kata Descha yang juga Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Waru.

Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sidoarjo, Yonathan Toar menambahkan silaturahmi akan terus digaungkan demi membawa kemaslahatan kepada para anak muda Sidoarjo yang terpanggil hatinya untuk terjun ke politik.

“Kita kumpulkan anak-anak muda di sini untuk memberi motivasi dan semangat bahwa kita menjadi agen perubahan di bidang kita masing-masing,” tutur Yonathan menambahkan.

Masih kata Yonathan, ke depan pihaknya telah mengagendakan paling sedikit satu bulan sekali untuk menggelar diskusi terkait kebangsaan, kebinekaan, konten kreator, bisnis, dan membahas berbagai isu kekinian.

“Liga Mahasiswa NasDem akan mempunyai agenda diskusi bareng bersama teman-teman milenial dan teman-teman pemuda untuk membahas topik yang lagi hangat di bangsa ini. Dengan kesadaran mereka dapat melakukan perubahan-perubahan di lingkungan mereka masing-masing,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Sidoarjo, M. Hamdi Qodir atau yang akrab disapa Gus Hamdi mengajak seluruh anak muda untuk ambil bagian menjadi lokomotif perubahan.

Gus Hamdi menekankan, saat ini dibutuhkan tindakan bersama dan konsisten untuk memberikan pemahaman lengkap kepada anak-anak muda tentang pentingnya arti keberadaan dan peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

“Mengingat masalah  yang krusial saat ini adalah masalah politik maka kita ingin memberi pemahaman politik kepada anak muda agar pemahaman politik para milenial itu tepat dan benar. Sehingga mereka tidak hanya menjadi objek kepentingan para elit saja,” jelasnya.

Masih kata Gus Hamdi, pihaknya bersama para milenial akan terus bersama-sama turun ke masyarakat guna menyerap berbagai aspirasi untuk diperjuangkan melalui bingkai gerakan perubahan yang digagas NasDem.

“Dengan terbentuknya milenial anak-anak muda kami ingin melihat endingnya di 2024 sampai pada momentum demokrasi mereka sadar semua terkait pentingnya politik,” demikian Gus Hamdi mengakhiri.

(RO/WH)

Add Comment