a

Ratu Wulla Gelar Vaksinasi Massal di SBD

Ratu Wulla Gelar Vaksinasi Massal di SBD

TAMBOLAKA (25 April): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/4).

“Vaksinasi ini adalah hasil kerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Vaksinasi tahap III masih rendah, sudah seharusnya dilakukan upaya semacam ini untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Ratu di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Legislator NasDem itu mengatakan, vaksinasi massal bertujuan untuk membantu masyarakat mencapai kekebalan secara komunal dari Covid-19. Terlebih pada masa persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Sasaran kita bukan saja untuk 500 warga yang vaksin di RWT (Ratu Wulla Talu) Center, tapi juga menyasar kepada masyarakat lain, khususnya umat muslim di empat masjid di SBD. Jika ditotal secara keseluruhan ada 1.000 target selama dua hari ini,” tambahnya.

Wakil rakyat dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu menambahkan, pemberian vaksinasi untuk umat muslim secara umum untuk memastikan agar Idul Fitri 2022 bisa berjalan lancar.

“Kita tidak mau melihat kebahagiaan saudara kita umat muslim terhalang akibat belum divaksin dan gagal ikut Shalat Id bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, Ratu mendorong seluruh warga termasuk warga muslim di SBD untuk mengikuti vaksinasi.(RO/*)

Add Comment