a

Masyarakat Harus Jaga Keutuhan NKRI

Masyarakat Harus Jaga Keutuhan NKRI

BANGIL (25 April): Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menegaskan pentingnya menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Masyarakat harus ikut andil menjaga keutuhan negara dengan menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika).

“Dalam upaya menjaga kedaulatan Republik Indonesia, salah satunya dengan menginternalisasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan. Ini sebagai bentuk kita cinta Tanah Air Indonesia,” ujar Aam,sapaan akrab Haerul Amri, saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Pondok Pesantren Ar-Riyadh, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/4).

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu mengatakan, berdirinya negara Indonesia tidak terlepas dari perjuangan Waliyullah. Kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan para ulama, terkhusus Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita semua adalah warga negara yang sangat mencintai bangsa ini, khususnya warga Nahdliyyin (NU) yang memiliki keharusan dalam menjaga NKRI. Bagi saya, yang memiliki saham terbesar dalam upaya kemerdekaan Indonesia adalah para ulama, khususnya NU. Dan itu sudah menjadi catatan dalam lipatan sejarah kemerdekaan Indonesia,” tandas Aam.

Seluruh warga negara perlu bersama-sama untuk menjaga dan melestarikan Empat Pilar Kebangsaan, yang sudah diperjuangkan para pendahulu.(RO/*)

Add Comment