a

Saan Mustopa Bersepeda 20 Kilometer Per Hari

Saan Mustopa Bersepeda 20 Kilometer Per Hari

JAKARTA (24 April) : Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa punya cara spesial untuk ngabuburit. Di antara padatnya kegiatan anggota dewan, Saan masih bisa menyempatkan waktu untuk bersepeda alias ‘Ngabuburide’ sejauh 20 kilometer tiap harinya. Satu capaian menohok buat kita anak-anak muda yang sukanya rebahan.

“Bersepeda itu bukan hanya gaya-gayaan, tapi sudah menjadi passion sejak dulu sebelum ramainya kampanye soal bike to work,” kata Saan yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu baru-baru ini.

Politisi asal Karawang itu menerangkan banyak sekali manfaat dari bersepeda. Selain menyehatkan jasmani, kata Saan bersepeda juga dapat memberi dampak positif terhadap ketajaman rohani dan pola pikir.

“Mengayuh sepeda itu bukan hanya bermanfaat bagi tubuh, tapi juga sangat berpengaruh terhadap rohani dan impuls saraf terhadap pikiran,” kata Saan menambahkan.

Saan memang dikenal sebagai seorang yang sangat gemar bersepeda. Salah satunya dikatakan Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman. Menurut Dian, sosok Saan bahkan sudah sangat dikenal oleh publik sepeda tanah air.

“Meski umurnya sangat jauh dengan saya, tapi stamina bersepeda memang mumpuni karena memang rutin dilakukan beliau, sampai saya agak kewalahan mengikuti trek yang dilalui sampai berpuluh-puluh kilometer,” kata Dian.

Dian menambahkan, Saan telah menggeluti dunia bersepeda bahkan sebelum terjun ke kancah politik nasional. Masih kata Dian hingga hari ini Saan selalu menyempatkan diri untuk bersepeda sambil bersilaturahmi dengan masyarakat.

Menurut Dian, kesempatan bersepeda yang dilakukan Saan tak sedikit yang dimanfaatkan untuk bertemu masyarakat, memperdalam silaturahmi sambil menyerap aspirasi dan sekaligus mendukung serta mengecek UMKM yang ada di masyarakat.

“Pokoknya beliau sebelum ke agenda partai selalu menyempatkan waktu bersepeda untuk sekedar menyapa goweser lainnya, juga konstituen,” kata Dian mengakhiri.

(WH)

Add Comment