a

Tradisi NasDem Bersedekah di Rohil

Tradisi NasDem Bersedekah di Rohil

RIAU (23 April) : Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai NasDem, H. Ali Rahmad Harahap kembali membagikan zakat, infak dan sedekahnya kepada masyarakat membutuhkan. Tahun ini kegiatan dipusatkan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kecamatan Balai Jaya dan di kediamannya di Jalan Lintas Riau-Sumut Simpang Martabak Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (23/4).

“Dalam harta kita ini ada hak orang lain yang harus dikeluarkan,” kata H Rahmad.

Rahmad konsisten mengadakan kegiatan bertajuk NasDem Bersedekah itu sejak 2003. Dia turut mengundang anak-anak yatim. Ribuan masyarakat hadir dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu.

Pada kesempatan itu H. Rahmad didampingi putranya, Raly Anugrah yang juga Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Fraksi NasDem sekaligus Ketua Garda Pemuda NasDem Rohil juga melibatkan para tukang becak dengan membayar ongkos untuk mengantar masyarakat pergi pulang.

Rahmad menjelaskan, kegiatan ini bukan bermaksud untuk riya namun untuk memotivasi masyarakat agar bisa saling berbagi kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dan anak yatim.

Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi umur panjang dan bisa kembali melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu,” kata dia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian zakat, infak dan sedekah serta penyantunan ini dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat (22/4) hingga Sabtu (23/4). H. Rahmad membagikan 2.500 paket dan Raly 300 paket sehingga total 2.800 paket ditambah 500 paket untuk anak-anak yatim.

“Semoga ini dapat menjadi berkah dan meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang terlebih pada saat masa pasca pandemi Covid-19 ini,” kata H. Rahmad.

Anggota DPRD Rohil yang juga Ketua Garda Pemuda NasDem Rohil, Raly Anugrah Harahap mengatakan Garda Pemuda NasDem Rohil juga ikut membagikan zakat, infak dan sedekah untuk memudahkan masyarakat menerima haknya.

Putra sulung pasangan H. Rahmad dan Hj. Rosmida Sirait itu bersyukur keluarga besar H. Rahmad diberi kesempatan melakukan kegiatan setiap tahun. Dia berharap kegiatan dapat terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya.

“Dan kami Garda NasDem siap melakukan hingga turun ke lapangan untuk mengantarkan paket sembako langsung ke rumah khususnya untuk yang jaraknya jauh dari kediaman keluarga kami,” kata Raly.

Masih kata Raly, program NasDem Bersedekah merupakan program yang dilakukan kader NasDem untuk saling berbagi. Dia mengatakan kegiatan tersebut juga sudah rutin dilakukan jauh sebelum H. Rahmad berkecimpung di dunia politik.

“Hari ini kita bukan hanya Garda NasDem saja, ada juga PAC NasDem Bagan Sinembah, Milenial NasDem dan pengurus partai lainnya yang terlibat kepanitiaan,” demikian pungkas Raly.

(WH)

Add Comment