a

Irma Sosialisasi CekKLIK di Prabumulih

Irma Sosialisasi CekKLIK di Prabumulih

PRABUMULIH (22 April): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyosialisasikan penggunaan obat dan makanan yang baik dan aman, di Kelurahan Pasar II, Prabumulih Utara, Prabumulih, Sumatra Selatan, Kamis (21/4).

Irma berharap melalui sosialisasi tersebut masyarakat bisa tahu cara memilih dan membeli makanan yang sehat, serta obat-obatan yang tepat guna.

“Selama ini masyarakat belum banyak tahu apa itu cekKLIK. Kalau beli makanan kan harus lihat dulu kemasannya, izin edarnya, dan kedaluwarsanya. Selama ini banyak yang tidak dilihat oleh masyarakat kalau mau membeli,” ujarnya.

CekKLIK adalah program dari BPOM dalam rangka mengedukasi masyarakat menjadi konsumen yang cerdas. Program itu ditujukan bagi konsumen yang memuat arahan untuk membeli produk obat atau makanan.

“Arahannya pada program CekKLIK terdiri dari cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang tercantum dalam label, pastikan produk memiliki izin edar dan cek masa kedaluwarsa produk,” jelasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) tersebut menegaskan, teliti sebelum membeli berbagai macam obat dan makanan sangat diperlukan untuk menghindari efek keracunan akibat mengkonsumsi obat atau makanan yang bisa saja disebabkan produk yang dikonsumsi sudah kedaluwarsa atau mungkin karena kemasannya sudah rusak. (RO/*)

Add Comment