a

Garnita NasDem Rembang Ziarah ke Makam RA Kartini

Garnita NasDem Rembang Ziarah ke Makam RA Kartini

REMBANG (22 April) : Garnita NasDem Kabupaten Rembang, Jateng berziarah ke makam RA Kartini di Desa Mantingan, Kecamatan Bulu Rembang, Kabupaten Rembang. Doa bersama tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-143 yang jatuh pada Kamis (21/4).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Rembang, Bayu Andriyanto turut memimpin langsung rombongan ziarah ke makam RA Kartini. Dia menerangkan rangkaian acara dimulai dari Kantor DPD NasDem Rembang dengan memberi bantuan kepada pelaku UMKM. Acara dilanjutkan dengan ziarah makam RA Kartini pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bayu mengatakan DPD NasDem Rembang beserta sayap partai mengadakan kegiatan ziarah makam RA Kartini sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan semangat RA Kartini.

“Dengan ziarah sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan RA Kartini dan kita tidak boleh melupakan jasa-jasanya,” kata dia.

Hal senada disampaikan Sekretaris Garnita NasDem Rembang Sri Rejeki bahwa sebagai kader perempuan NasDem harus bisa meneladani spirit dan kiprah perjuangan RA Kartini.

“Kami dari para kader perempuan NasDem bisa meneladani dan mengenang emansipasi pahlawan wanita RA Kartini,” kata dia.

Sri berharap peringatan Hari Kartini kali ini bisa kembali mengingatkan peran dan arti keberadaan perempuan sebagai langkah strategis untuk memajukan Nusa Bangsa dengan kesetaraan gender.

“Semangat perempuan untuk ikut memajukan Partai, Nusa dan Bangsa. Perempuan berusaha untuk bisa memberikan manfaat pada masyarakat sekaligus Garnita Rembang bisa seperti Ibu kita Kartini,” kata dia.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan pembagian takjil dan nasi bungkus untuk buka puasa bagi warga masyarakat. Acara pun dipuncaki dengan pementasan wayang kulit pada Kamis malam kemarin. (NasDem Jateng/WH).

Add Comment