a

Momen Sutiyoso Sambangi Kota Depok, Ada Apa?

Momen Sutiyoso Sambangi Kota Depok, Ada Apa?

DEPOK (20 April) : Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem, Sutiyoso tampak mengunjungi Kota Depok pada akhir pekan lalu. Kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam rangka menghadiri acara pelantikan pengurus DPD NasDem Kota Depok sekaligus pendidikan politik oleh DPW NasDem Jawa Barat.

Dalam acara yang digelar di Gedung AMEC Lab School Bojongsari Kota Depok itu juga turut hadir Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa beserta jajaran, Ketua DPD NasDem Kota Depok drg. Hardiono, Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem, Dr. Hj. Ayu Alwiyah Segaf Aljufri dan selebritas yang juga kader NasDem, Choky Sitohang.

Pada kesempatan tersebut Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok drg. Hardiono resmi dilantik sebagai Ketua DPD NasDem Kota Depok periode 2022-2024.

Hardiono mengatakan pada Pemilu tahun 2019 lalu NasDem Kota Depok belum sukses mengantarkan wakilnya ke parlemen. Untuk itu jajaran pengurus DPD dan DPC untuk tingkat kecamatan di Kota Depok yang sudah terbentuk saat ini diharapkan dapat segera membentuk hingga tingkat DPRt atau kelurahan agar makin dekat dengan publik.

“Dengan kerja sama dan kerja keras dari kita target NasDem Kota Depok tahun 2024 tiap-tiap Daerah Pemilihan (Dapil) satu anggota DPRD Kota sehingga untuk Wakil NasDem di Kota Depok enam Anggota DPRD Kota Depok, satu Anggota DPRD Provinsi, dan satu Anggota DPR RI,” kata Hardiono.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem Sutiyoso yang menyambut dengan penuh optimis target kursi yang dicanangkan NasDem Kota Depok pada Pemilu 2004 mendatang. Menurut Mantan Pangdam Jaya itu diperlukan komunikasi yang baik untuk menyampaikan gagasan-gagasan besar NasDem kepada masyarakat.

“Tadi dari apa yang disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Kota Depok targetnya adalah paling tidak enam kursi dan itu sesuatu yang tidak mustahil asal semua pengurus terutama tingkat yang paling bawah pengurus tingkat kecamatan itu harus dikembangkan sampai tingkat RT RW pasti bisa tercapai,” kata Sutiyoso.

Selain itu menurut dia diperlukuan kerja bersama dan kekompakan dari seluruh kader dan simpatisan NasDem di Kota Depok untuk dapat memberikan keteladanan di masyarakat sehingga masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung bagaimana arti keberadaan dari NasDem sebagai institusi partai politik.

“Dan mayoritas pemilih kita itu adalah milenial ya jadi kita mesti fokus ke situ harus jelaskan kenapa masuk NasDem saya juga mikir panjang masuk NasDem dan saya anggap inilah partai yang paling pas,” sebut dia.

Senada dengan Sutiyoso, Ketua DPW NasDem Jawa Barat yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI, Saan Mustopa menginstruksikan jajaran pengurus NasDem Kota Depok untuk terus mematangkan struktur dan mesin partai di Kota Depok. Dia pun berharap pada pertengahan tahun ini struktur hingga tingkat RW sudah dapat terbentuk.

“Kalau di Kota Depok dengan jumlah pemilih 1,2 juta struktur partai tidak cukup sampai ke tingkat DPRt Kelurahan. Nah maka DPW meminta agar struktur di Kota Depok itu minimal sampai ke tingkat RW baru dia akan bisa menjangkau pemilih yang 1,2 juta ini,” demikian kata Saan.

(WH)

Add Comment