a

Mantan Sekda Kota Depok Resmi Nahkodai NasDem di Kota Belimbing

Mantan Sekda Kota Depok Resmi Nahkodai NasDem di Kota Belimbing

DEPOK (20 April) : Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok drg. Hardiono resmi dilantik sebagai nahkoda baru NasDem di Kota Depok. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok itu dilantik langsung oleh Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa.

Pelantikan berlangsung di Gedung AMEC Lab School Bojongsari Kota Depok baru-baru ini.

Acara pelantikan juga dikemas bersamaan dengan acara kaderisasi dan pendidikan politik oleh NasDem Jabar yang turut dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem, Sutiyoso dan Dr. Hj. Ayu Alwiyah Segaf Aljufri serta selebritas yang juga kader NasDem, Choky Sitohang.

Dalam arahannya Saan Mustopa yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu mengatakan dalam rangka persiapan jelang Pemilu 2024 DPW NasDem Jawa Barat terus memperkuat struktur partai mulai dari tingkat DPD (kota/kabupaten) DPC (kecamatan) hingga DPRt (kelurahan/desa).

Saan menyampaikan tantangan di tiap daerah memiliki karakternya masing-masing. Untuk di Kota Depok sendiri yang memiliki jumlah pemilih mencapai 1,2 juta orang itu kata dia terdapat kalangan pemilih pemula yang jumlahnya cukup besar dibandingkan kelompok lainnya.

Untuk itu Saan pun mendorong agar DPD NasDem Kota Depok bersama dengan DPW NasDem Jawa Barat akan menyiapkan sejumlah langkah untuk meraih suara milenial di Kota Belimbing itu. DPD NasDem Depok ke depannya lanjut dia harus segera mencapai target pembentukan anggota dan kaderisasi pendidikan politik hingga tingkat DPRt bahkan RT RW.

“Nah kita harapkan sampai nanti pertengahan 2022 ini struktur sampai ke tingkat RW itu segera dibentuk dan DPW akan menyiapkan lagi nanti untuk melakukan pendidikan politik tidak hanya sampai ke tingkat DPRt, DPW akan menyiapkan pendidikan politik sampai ke tingkat RW,” kata Saan.

Pada kesempatan yang sama Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem, Sutiyoso menyampaikan bahwa untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang diperlukan kerja-kerja dan aksi nyata yang konkret dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dia juga menghimbau agar jajaran pengurus NasDem Kota Depok yang baru dilantik dapat bergerak lebih awal dan terus bergerak agar dapat mencapai target enam kursi parlemen setempat yang dicanangkan NasDem Kota Depok.

“Dan mayoritas pemilih kita itu adalah milenial ya jadi kita mesti fokus ke situ harus jelaskan kenapa masuk NasDem saya juga mikir panjang masuk NasDem dan saya anggap inilah partai yang paling pas,” sebut dia.

Kemudian semangat dan optimisme juga terus digelorakan oleh Hardiono. Menurut Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok itu NasDem akan terus hadir sekaligus merapatkan barisan dan konsolidasi di lapangan sehingga pergerakan NasDem dari hari ke hari akan semakin nyata di masyarakat.

“Dengan kerja sama dan kerja keras dari kita target NasDem Kota Depok tahun 2024 tiap-tiap Daerah Pemilihan (Dapil) satu anggota DPRD Kota sehingga untuk Wakil NasDem di Kota Depok enam Anggota DPRD Kota Depok, satu Anggota DPRD Provinsi, dan satu Anggota DPR RI,” kata Hardiono.

(WH)

Add Comment