a

Jadi Syarat Mudik, Yuk Ikut Vaksinasi Booster NasDem di Kampus ABN

Jadi Syarat Mudik, Yuk Ikut Vaksinasi Booster NasDem di Kampus ABN

JAKARTA (19 April) : Partai NasDem menggelar vaksinasi ketiga atau booster di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/4). Kegiatan vaksinasi booster ini berlangsung hingga Kamis (21/4).

Vaksinasi dosis ketiga alias booster telah ditetapkan pemerintah menjadi syarat melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini. NasDem melalui Kampus ABN membantu warga untuk lebih mudah mendapatkan vaksinasi sekaligus mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Badan Rescue NasDem (BRND) DKI Jakarta Dr. Griselda P S Aer, Sp.KP saat ditemui nasdem.id di lokasi acara, Selasa (19/4).

“Kegiatan vaksinasi booster ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke 5 ABN dan dalam rangka Partai NasDem ikut mendukung program pemerintah dalam program percepatan booster di Indonesia pada umumnya DKI Jakarta pada khususnya,” terang dia.

Lebih jauh pihaknya menerangkan kegiatan vaksinasi booster ini digelar berkat kerja sama ABN NasDem dengan Badan Rescue NasDem (BRND) DKI Jakarta dan pemerintah DKI Jakarta melalui Puskesmas Kecamatan Pancoran.

“Jadi ini kerja samanya ABN NasDem yang paling pertama kemudian Badan Rescue NasDem kemudian dengan Puskesmas Kecamatan Pancoran,” kata dia.

Dalam kegiatan bertajuk Mudik Lancar Keluarga Aman itu dikatakan Dr. Gris menyasar seluruh masyarakat baik keluarga besar NasDem, masyarakat sekitar hingga masyarakat umum.

“Kita target per hari 500 tapi kalau melebihi pun kita tetap laksanakan total tiga hari kita ada 1500 dosis,” terang dia.

Sementara itu untuk jenis vaksin yang disediakan pada Selasa (19/4) adalah moderna, kemudian Rabu (20/4) tersedia Pfizer dengan Moderna dan di hari Kamis (21/4) tersedia vaksin booster jenis Pfizer. Pelayanan Vaksinasi booster sendiri berlangsung mulai pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB.

Dr. Gris mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi booster agar segera tercapai kekebalan komunal dan bersama-sama menghadapi pandemi sehingga cepat berakhir.

“Di sini semuanya boleh ikut yang penting adalah mempunyai e-ticket vaksin ketiga di peduli lindungi. Datang saja ke ABN denfan membawa KTP dan sertakan e-ticket ketiganya,” kata dia.

Dia juga mengucapan terima kasih kepada Gubernur ABN IGK Manila yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi booster di Kampus ABN NasDem.

Berdasarkan pantauan langsung nasdem.id di lokasi kegiatan yang dilaksanakan di ruangan kantin ABN itu para petugas medis dari Badan Rescue NasDem DKI Jakarta melayani dengan sangat ramah. Belum lagi ruangan yang bersih, dan nyaman membuat warga sangat antusias mengikuti vaksinasi booster di ABN NasDem. (WH)

Add Comment